Rabu 18 Januari 2023, 23:41 WIB

Pasar Murah TPID Kota Cirebon Diserbu Warga

Nurul Hidayah | Nusantara
Pasar Murah TPID Kota Cirebon Diserbu Warga

ANTARA
Ilustrasi

 


PASAR murah yang digelar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon, Jawa Barat di salah satu vihara di Kota Cirebon, Rabu (18/1), diserbu warga. Sejumlah produk dijual di pasar murah tersebut seperti beras, telur, cabai merah, cabai rawit dan bawang merah yang semua dijual di bawah harga pasar.

Beras menjadi salah satu komoditas yang paling diserbu masyarakat setelah telur. Untuk beras medium dijual seharga Rp 45 ribu dalam kemasan 5 kilogram. Ini berarti beras medium di pasar murah tersebut dijual seharga Rp9 ribu per kilogram padahal di pasaran harga beras saat ini sudah mencapai Rp12 ribu per kilogram.

Sedangkan beras premium dijual seharga Rp 60 ribu dalam kemasan 5 kilogram. Ini berarti beras premium di pasar murah dijual seharga Rp12 ribu per kilogram yang berarti lebih murah dari harga di pasaran yang  harganya sudah mencapai Rp13.500 per kilogram.

Ela, 43, seorang warga Cirebon mengaku tidak sengaja mengetahui adanya pasar murah tersebut karena rutin berbelanja ke Pasar Kanoman. Ia mengaku harga yang dijual di pasar murah kali ini lebih murah dibandingkan harga di pasaran. "Termasuk harga beras," tutur Ela.

Hal senada diungkapkan Iin, 32, yang mengaku langsung membeli beras medium seharga Rp45 ribu per lima kilogram. "Ini jatuhnya murah  walaupun harus beli satu kemasan," tuturnya. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Polisi Periksa Delapan Saksi Terkait Dugaan Pelecehan Seksual Balita Di NTT

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:29 WIB
POLRES Manggarai Timur, NTT telah meminta keterangan delapan orang saksi terkait laporan dugaan kasus pelecehan seksual terhadap seorang...
Dok MI

Marudut Peringatkan Jangan Sebar Isu Hoaks Kasus Hanifah Husein

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:47 WIB
Marudut menegaskan bahwa pihaknya telah memastikan MAKI tidak memiliki cabang di Sumatera...
MI/Benny Bastiandy

Angin Kencang Terjang Cianjur, Pohon-Pohon Tumbang

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:11 WIB
KABUPATEN Cianjur, Jawa Barat, diterjang angin kencang, Sabtu (4/1) pagi. Di sejumlah wilayah dilaporkan terjadi pohon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya