Sabtu 31 Desember 2022, 19:20 WIB

Ganjar Ikut Lepas KM Kelimutu yang Bawa 6 Ribu Boks Bantuan Sembako ke Karimunjawa

Haryanto | Nusantara
Ganjar Ikut Lepas KM Kelimutu yang Bawa 6 Ribu Boks Bantuan Sembako ke Karimunjawa

dok.Pemprov Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy melepas KM Kelimutu yang membawa bantuan sembako ke Karimunjawa

 

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melepas KM Kelimutu yang berlayar ke Karimunjawa, Jumat (30/12).

KM Kelimutu membawa 6 ribu boks bantuan sembako dan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Karimunjawa yang 'terjebak' akibat cuaca ekstrem beserta gelombang tinggi.

"Artinya sembako kebutuhan pokok tersedia, nah sekarang dibantu lagi teman-teman CSR, Pak Menko hadir sendiri dan amanlah, besok kita tengok," kata Ganjar di kapal sandar KM Kelimutu, Pelabuhan Tanjung Mas, Kota Semarang, Jateng, kemarin.

Adapun, bantuan CSR yang disalurkan ke Karimunjawa berupa sembako merupakan gabungan dari urunan dana sejumlah BUMN, di antaranya Pelni, Jasa Marga, Pelindo, dan Jasa Raharja. Rencananya, Angkasa Pura juga akan menyusul memberikan bantuan.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, sebelumnya Pemkab Jepara pun telah mengirim bantuan 2 ton telur dan 4 ton beras. Ada juga 100 paket bantuan dari Dinas Sosial, dan 100 paket bantuan dari PMI yang semuanya sudah didistribusikan kepada masyarakat setempat.

Saat ini, kata Ganjar, pihaknya kini sedang berkomunikasi dengan PT Pertamina untuk mengatasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Karimunjawa akibat terhambatnya distribusi karena cuaca ekstrem.

"Kita sudah komunikasi sama Pertamina karena itu butuh storage khusus, kapalnya juga khusus. Kita lagi coba berikhtiar agar nanti segera dikirim ke sana," kata Ganjar.

KM Kelimutu dijadwalkan tiba di Karimunjawa pada Sabtu (31/12) pagi. Sejumlah bantuan sembako dan logistik yang dibawa akan langsung diserahkan kepada pemerintah setempat untuk kemudian didistribusikan langsung ke masyarakat.

Selain bantuan sembako dan logistik, KM Kelimutu juga membawa sejumlah penumpang. Beberapa di antaranya adalah warga perantau yang akan pulang ke Karimunjawa. (OL-13) 

Baca Juga

dok.ist

Relawan Sandiaga Uno Ciamis Buka Gerai UMKM Hasil Olahan Ikan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:16 WIB
RELAWAN Sahabat SandiUno terus berupaya memberikan kontribusi, untuk melakukan inovasi berbagai jenis produk olahan ikan sesuai dengan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Banyak Jaring Tenaga Kerja via Aplikasi E-Makaryo

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:06 WIB
PEMPROV Jawa Tengah pun telah menyiapkan sejumlah program berbasis digital, salah satunya aplikasi web E-Makaryo, yang merupakan...
DOK MI

Rekening Diblokir Atas Permintaan KPK, Penjual Krupuk Asal Pamekasan Nelangsa

👤Mohammad Ghazi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:01 WIB
REKENING milik Ilham Wahyudi, seorang penjual krupuk asal Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur diblokir Komisi Pemberantasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya