Kamis 10 November 2022, 09:12 WIB

Maju Sebagai Cagub, Airin Diminta Beri Solusi Kekurangan di Banten

mediaindonesia.com | Nusantara
Maju Sebagai Cagub, Airin Diminta Beri Solusi Kekurangan di Banten

MI/Susanto
Airin Rachmi Diany menyatakan kesediaan, kesiapan dan memohon do’a restu serta dukungan warga untuk menjadi Gubernur Banten.

 

WALAUPUN penyelenggaraan pemlihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 masih jauh, namun di berbagai tempat, kandidasi kepala daerah sudah semarak diperbincangkan. Hal demikian juga terjadi di Provinsi Banten.

Nama-nama tokoh yang potensial maju di pilgub banyak dibahas dalam gosip politik pilkada.

Nama Airin Rachmi Diany termasuk salah satu yang paling sering dibicarakan, selain karena munculnya Airin ini lumayan mengagetkan, juga kemunculannya disertai gebrakan pemasangan alat peraga yang terbilang massif.

Di berbagai tempat di Banten kini terpampang billboard Airin dengan tagline "Banten Maju Bersama Airin".

Munculnya Airin sebagai bakal calon gubernur di kancah pilkada Banten cukup mendapat perhatian positif dari banyak kalangan, termasuk dari kalangan mahasiswa.

Siti Fatimatuzzahra, mahasiswi Jurusan Bahasa Inggris, UIN SMH Banten merupakan salah satunya. Kepada Airin mahasiswi ini berharap dapat memberi solusi atas berbagai kekurangan dan persoalan yang terjadi di Banten.

Baca juga: DPRD Tangsel Soroti Persoalan Pengelolaan Sampah

Ia menyebut ada beberapa persoalan dan isu di Banten yang disorot yaitu soal pendidikan, ekonomi, lingkungan dan juga reformasi birokrasi. Selain itu. angka putus sekolah yang masih terbilang tinggi serta angka minat pendidikan yang terbilang rendah. 

“Selain itu Banten ternyata tinggi angka penganggurannya bahkan belum lama ini diberitakan sebagai daerah yang paling tidak bahagia,” ujarnya saat diwawancara media, Rabu (9/11) di Serang, Banten.

Lebih lanjut, Fatimatuzzahra menyebut pergantian kepemimpinan secara reguler seperti pilkada merupakan sarana legal untuk memunculkan pemimpin yang mampu memberi solusi dan menyelesaikan persoalan.

Airin dalam pandangannya merupakan tokoh perempuan yang memiliki kapasitas, kemampuan dan pengalaman sebagai pemimpin.

Karenanya, ia berharap Airin dapan mencari dan memberi solusi untuk menyelesaikan persoalan dan memperbaiki keadaan. 

“Setiap pemerintahan pasti ada plus minusnya. Tetapi fokus pada penyelesaian masalah seharusnya menjadi prioritas. Para mahasiswa pernah berdemo saat hari ulang tahun Banten kemarin agar persoalan-persoalan yang ada diperhatikan pemangku kebijakan," kata Fatima.

"Tentu bagi para bakal calon, khususnya Bu Airin harus mempelajari persoalan itu. Dengan pengalaman dan jam terbangnya, saya percaya dia memahami hal ini,” ujarnya.

Sementara pada banyak kesempatan saat bertemu warga, Airin menyatakan kesediaan, kesiapan dan memohon do’a restu serta dukungan warga untuk menjadi Gubernur Banten.

Airin mengaku sudah dan tengah terus menggodok berbagai program prioritas yang dengan sendirinya akan tertuang dalam visi misi kandidat.

Kajian dan survei serta dialog dengan para tokoh, akademisi, para sesepuh, pemuda, mahasiswa dan emak-emak di Banten terus dilakukan.

Tentu berbagai persoalan yang muncul baik berasal dari data statistik maupun dari berbagai informasi media dan sejenisnya akan menjadi referensi. Semua dilakukan untuk membuat Banten lebih maju lagi dan kunci utamanya adalah kebersamaan.

“Kebersamaan itu penting. Semua harus gotong royong bekerja memajukan provinsi yang kita cintai ini. Stakeholders harus terlibat berpartisipasi memajukan daerah. Jangan ada ego wilayah, ego sektoral dan sejenisnya," kata Airin saatb berkunjung ke sebuah pesantren di kawasan Serang Banten, Rabu (9/11).

"Banten maju bersama berarti juga semua wilayah di Banten harus sama-sama maju,” ucapnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...
DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya