Kamis 29 September 2022, 15:58 WIB

Jaringan Santri di Tangerang Dukung Airin Jadi Gubernur Banten 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Jaringan Santri di Tangerang Dukung Airin Jadi Gubernur Banten 2024

dok.pribadi
Mantan Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany

 

FIGUR mantan Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kian menjadi magnet di tengah masyarakat. Sosoknya yang dipandang berpengalaman dan berprestasi menjadi faktor penting meningkatnya gelombang dukungan kepadanya untuk maju sebagai Gubernur Banten pada pilkada 2024.

Teranyar, Airin kembali mendapat dukungan dari kelompok masyarakat Santri dan Alumni Pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang. Koordinator Jaringan Santri Kabupaten Tangerang, Riki Wijaya mendeklarasikan dukungannya kepada Airin agar maju sebagai Gubernur Banten.

"Kami mendukung Ibu Airin agar maju sebagai Calon Gubernur Banten di Pilkada 2024. Ini bukan hanya soal dukung mendukung saja tetapi kami juga siap berjuang bergerak bersama elemen lainnya untuk memenangkan beliau di Pilkada nanti," kata Riki, kepada awak media, kemarin.

Ketika ditanya soal alasan, Riki mengungkapkan bahwa Airin adalah pemimpin yang telah teruji dan terbukti berpengalaman. Ia menyebut sepak terjang Airin membidani kota baru di Banten yakni Kota Tangsel terbukti sukses. Hasilnya semua mengakui, Airin telah membangun dan menata Tangsel serta mengokohkan pondasi kota itu untuk menjadi daerah penyangga yang aman dan nyaman.

Harapannya untuk Banten ke depan, Riki ingin Airin jadi gubernur. Airin diharapkan membangun Santri dan Pondok Pesantren. Terlebih menurutnya, kelompok Santri selalu dikonotasikan sebagai kelompok kelas dua yang tradisional.

"Harapannya tentu saja, kedepannya disaat Airin memimpin Banten di periode mendatang, kelompok Santri dan Pondok Pesantren di Banten Lebih maju," ujlarnya.

Lebih jauh, pihaknya juga menegaskan bahwa dirinya beserta komunitas santri tengah menyiapkan sederet strategi untuk pemenangan Airin di Pilkada mendatang.

"Kita sedang menyusun dan membangun jaringan akar rumput, berbasis data dan strategi pemenangan. Kita sudah, sedang dan terus membentuk jaringan santri tingkat  kecamatan, kelurahan/desa," ungkap Riki.

Soal peluang kemenangan, Riki menyebut bahwa tidak sulit mengenalkan dan mengajak warga Tangerang untuk memilih Airin. "Kita yakin dan optimis karena nama Bu Airin sudah dikenal dan populer di masyarakat Banten," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

DOK.MI

4 Pelaku Pengeroyokan Anggota Polda Kalteng hingga Tewas Terus Diburu

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 22:50 WIB
Anggota polisi Polda Kalteng Aipda Andre Wibisono dinyatakan meninggal dunia akibat dikeroyok oleh sejumlah orang di kawasan Kompleks...
ANTARA/DOK.BNPB

Setelah Status Awas, Gunung Semeru Alami 22 Kali Letusan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 22:27 WIB
Pengamatan visual, Gunung Semeru tertutup Kabut 0-II hingga tertutup Kabut 0-III, kemudian asap kawah tidak teramati dan cuaca berawan...
DOK.MI

4 Pelajar Terseret Arus Sungai di Lombok Barat, 1 Orang Hilang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 21:40 WIB
Seorang siswa bernama Royan, 16, hilang terseret air bah saat berenang di sungai Desa Kuripan, Lombok Barat, bersama dengan tiga orang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya