Jumat 30 September 2022, 11:37 WIB

Siklon Tropis tidak Memengaruhi Wilayah NTT

Mediaindonesia.com | Nusantara
Siklon Tropis tidak Memengaruhi Wilayah NTT

Antara/Asep
Ilustrasi

 

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun El Tari Kupang Agung Sudiono Abadi mengatakan, kemunculan siklon tropis saat ini tidak memengaruhi cuaca di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Wilayah NTT tidak dipengaruhi oleh adanya siklon yang terjadi di utara saat ini," kata Agung Sudiono Abadi, di Kupang, Jumat.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan peringatan terkait potensi cuaca ekstrem di seluruh wilayah Indonesia terutama dengan kemunculan siklon tropis.

Menurut dia, saat ini wilayah Nusa Tenggara Timur sedang memasuki masa peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan.

Selain itu, terdapat pula gelombang atmosfer yang aktif sejak 27 September 2022 dan diperkirakan masih akan aktif hingga tiga hari ke depan.

Kondisi ini didukung dengan kelembapan udara cukup basah di tiap lapisan atmosfer, sehingga menyebabkan sebagian wilayah NTT berpotensi hujan ringan–lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Dalam hubungan dengan itu, dia mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai angin kencang yang terjadi pada sore hari serta petir yang dapat membahayakan keselamatan.

Masyarakat kata dia, diharapkan tetap mengupdate informasi resmi yang dikeluarkan BMKG, dan tidak mempercayai informasi tentang cuaca yang menyesatkan. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok. Pos Indonesia

Penyaluran BLT BBM Tahap 2, PKH, BNPT di Bali Berjalan Lancar, Tembus Capaian 14%

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 17:13 WIB
Tidak hanya menyalurkan BLT BBM tahap 2 periode November-Desember, PT Pos Indonesia juga menyalurkan PKH dan BPNT (bansos...
DOK Pribadi.

Pengelola Uang Rakyat Papua Perlu Diberi Efek Jera

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 17:00 WIB
Ketua PGGJ ini secara khusus meminta kepada aparat penegak hukum untuk tanpa pandang bulu menindak tegas semua pihak di Tanah Papua yang...
Dok. Astra Financial

Didukung Astra Financial, Singkawang dan Sambas Resmikan Mahligai Pesisir

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 16:02 WIB
Pembangunan gerbang pembatas yang diresmikan oleh Pemkab Singkawang dan Pemkab Sambas, mendapat dukungan dari Astra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya