Senin 05 September 2022, 19:26 WIB

3 Pekerja PJU di Sulteng Tewas Akibat Tersengat Listrik

M. Taufan SP Bustan | Nusantara
3 Pekerja PJU di Sulteng Tewas Akibat Tersengat Listrik

Antara
Pekerja mengetes bola lampu PJU di salah satu ruas jalan wilayah Palu, Sulawesi Tengah.

 

DELAPAN pekerja Penerangan Jalan Umum (PJU) tersengat listrik bertegangan tinggi di wilayah Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (5/9) ini. Rinciannya, tiga orang tewas, dua orang luka berat dan tiga pekerja lainnya luka ringan.

Sebelum musibah terjadi, delapan pekerja dari CV Wahyu Tunggal Jaya tengah memperbaiki PJU yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Talsie, Kecamatan Mantikulore, sekitar pukul 09.30 WITA.

Ketika sejumlah pekerja tengah mengganti lampu salah satu tiang PJU, seorang pekerja bernama Wahyu terkena setruman listrik. “Waktu Wahyu kesetrum, kami tujuh orang mendekati dan ingin menolongnya. Tapi, kami malah kesetrum juga, karena memegang tiang PJU,” ungkap salah satu pekerja bernama Panuju Margo Catur.

Baca juga: Pria ODGJ di Jakbar Tewas Tersengat Listrik

Adapun Panuju termasuk salah satu korban selamat dan hanya mengalami luka ringan. Menurutnya, ada kabel listrik yang bocor dan terkena tiang PJU, sehingga membuat petugas tersengat.

“Kami tidak tahu juga bagaimana bisa ada kabel listrik bocor di tiang PJU. Padahal, kami hanya ingin mengganti lampu PJU,” imbuhnya.

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Ferdinan Esau Numbry menyatakan bahwa ada delapan petugas yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Mereka ialah Suhari, Hariyanto, Sahiri, Dani, Wahyu, Panuju Margo Catur, Winator dan Sularso.

Baca juga: Diduga Dendam, Polisi di Lampung Tembak Rekannya Sendiri

“Dari delapan pekerja itu, tiga tewas di rumah sakit. Lalu, dua luka berat dan tiga pekerja lainnya luka ringan,” jelas Ferdinan.

Lebih lanjut, dia menyebut identitas tiga pekerja yang menjadi korban tewas, yakni Dani, Wahyu dan Winarto. Sedangkan, Suhari dan Suhari mengalami luka berat. Sementara itu, Panuju, Sularso,dan Hariyanto luka ringan.

“Untuk tiga pekerja yang meninggal, sudah diambil pihak keluarga untuk dimakamkan. Untuk lima pekerja yang mengalami luka, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Undata Palu,” paparnya.(OL-11)


 

Baca Juga

dok.pribadi

Pemuka Agama Papua: Pejabat Publik Punya Tanggung Jawab Kepada Tuhan

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 25 September 2022, 20:36 WIB
PENDETA Alberth Yoku, Tokoh Agama di Sinode GKI Sentani Papua, angkat bicara terkait mangkirnya panggilan KPK terhadap Gubernur Papua,...
DOK MI.

Nilai Kerugian akibat Banjir di Mukomuko Terhitung Rp150 Miliar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:20 WIB
Itu meliputi aset provinsi, kabupaten, dan desa, termasuk...
dok.pribadi

Tokoh Pemuda Papua Dukung KPK Tuntaskan Dugaan Korupsi Gubernur Lukas Enembe

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 25 September 2022, 20:20 WIB
TOKOH Pemuda Papua, Martinus Kasuay, sepakat agar proses hukum kasus dugaan korupsi Gubernur Papua terus dijalankan proses penegakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya