Rabu 18 Mei 2022, 16:42 WIB

Jukung Terhantam Ombak di Perairan Benoa, Satu Pemancing Hilang

Ruta Suryana | Nusantara
Jukung Terhantam Ombak di Perairan Benoa, Satu Pemancing Hilang

DOK Basarnas.
Personel Basarnas Bali tengah melakukan pencarian korban hilang, I Made Suwitra, setelah jukungnya terantam ombak.

 

JUKUNG terhantam ombak di jalur pelayaran Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, pada Rabu (18/5) pagi. Kejadian tersebut mengakibatkan satu pemancing berhasil diselamatkan. Seorang lain atas nama Made Suwitra, 25, hilang tergulung ombak.

Dari laporan yang diterima Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) pada pukul 10.20 Wita, diketahui identitas korban atas nama Dika, 19, yang ditemukan selamat dan Made Suwitra masih dalam pencarian. Kejadian bermula ketika dua pemancing melaut dari Pantai Kelan, Benoa, Denpasar, sekitar pukul 06.00. 

Saat mereka di berada di buoy 4 (alat terapung yang menjadi salah satu Sarana Bantu Navigasi Pelayaran), jukung mereka terhantam ombak. "Mereka dihantam ombak dan jukungnya terbalik. Satu orang diselamatkan oleh pemancing di sekitar lokasi, tetapi 1 lagi hilang," terang Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali.   

Baca juga: Cegah PMK di Bali, Pengiriman Sapi dan Kambing Dihentikan

Keterangan dari korban selamat, perkiraan waktu kejadian kurang lebih pukul 09.30. Dalam upaya pencarian tersebut, Basarnas mengerahkan enam personel dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) di seputaran korban hilang. "Sampai dengan pukul 13.30 dilakukan dua shorti dan melibatkan Polair dengan speedboat," jelasnya.

Tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian. Hingga berita ini ditulis, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. (OL-14)

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Warga Pematangsiantar Keberatan Penagihan PBB Kedaluwarsa

👤Apul Iskandar 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:57 WIB
Padahal menurutnya perda tersebut mengatur PBB yang sudah lebih dari 5 tahun tidak dapat lagi ditagih karena sudah kedaluwarsa apalagi...
MGN/Bambang Yulianto

3 Hektare Padi Siap Panen Rusak Terserang Hama Wereng

👤Bambang Yulianto (MGN), Yuchri Prabudi (SB) 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:49 WIB
SELUAS tiga hektare tanaman padi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang siap panen rusak terserang...
Antara

Hewan Ternak Sembuh dari PMK di NTB Capai 28 Ribu Ekor

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:30 WIB
Angka kesembuhan hewan ternak dari serangan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkat hingga mencapai 28.132...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya