Minggu 17 April 2022, 17:05 WIB

Persiapan Mudik, BIN Bantu Lengkapi Dosis Vaksinasi Di Gorontalo

mediaindonesi.com | Nusantara
Persiapan Mudik, BIN Bantu Lengkapi Dosis Vaksinasi Di Gorontalo

dok.Binda Gorontalo
Binda Gorontalo terus mengintensifkan vaksinasi selama Ramadan 1443 H

 

 

TAHUN ini, Lebaran akan kembali  menjadi momentum bagi masyarakat untuk mudik bertemu orang tua maupun sanak saudara di kampung halaman. Pemerintah telah memastikan masyarakat dapat mudik Lebaran nanti, dengan syarat telah mendapatkan vaksinasi hingga dosis booster. Jika tidak, mereka harus menunjukkan hasil tes antigen atau PCR saat hendak melakukan perjalanan luar kota.

Membantu masyarakat memenuhi persyaratan mudik ini,  Badan Intelijen Negara Daerah (Binda)  Gorontalo terus menggelar vaksinasi  di berbagai tempat. Salah satunya di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Sabtu (16/4).

Kepala Binda Gorontalo, Suryono, mengatakan animo masyarakat sangat tinggi. Terutama kalangan mahasiswa yang memang berencana akan pulang kampung jelang Lebaran nanti.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka merasa terbantu, bisa melengkapi dosis vaksinasi agar tetap memiliki kekebalan yang baik menghadapi ancaman Covid-19, dan juga untuk melengkapi syarat mudik pada libur Lebaran nanti," ujar Suryono, dalam keterangannya, Minggu (17/4).

Selain membantu masyarakat, Suryono memaparkan, vaksinasi yang digencarkan jajarannya bertujuan untuk memitigasi  risiko lonjakan kasus positif Covid-19 usai libur Lebaran. Hal ini mengingat, interaksi dan mobilitas masyarakat dipastikan mengalami peningkatan momen tersebut.

"Binda Gorontalo konsisten melaksanakan akselerasi vaksinasi selama Ramadan, ini terbukti dari program vaksinasi massal dan vaksinasi malam hari yang terus kita gencarkan. Hal ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjelang dan saat libur Lebaran," terangnya.

Kabinda Gorontalo ini mengimbau seluruh masyarakat  agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang digelar Pemerintah di mana pun mereka berada; baik untuk dosis pertama, kedua, hingga booster. Hal ini untuk memastikan terbentuknya kekebalan komunal di Gorontalo, sehingga wilayah ini juga bisa bebas dari pandemi Covid-19. (OL-13) 

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya