Kamis 07 April 2022, 09:55 WIB

Usai Tarawih, Jamaah Masjid Baiturrahman Antre Vaksin Booster

Heri Susetyo | Nusantara
Usai Tarawih, Jamaah Masjid Baiturrahman Antre Vaksin Booster

MI/Heri Susetyo
Seusai shalat tarawih jamaah Masjid Baiturrahman Desa Jati Kecamatan Sidoarjo antre vaksin booster yang dihelat Polresta Sidoarjo, Rabu (6/4

 

POLRESTA Sidoarjo, Jawa Timur melakukan kegiatan vaksinasi booster di Masjid Baiturrahman Desa Jati Kecamatan Sidoarjo usai sholat tarawih, Rabu malam (6/4). Kegiatan ini dilakukan untuk mengejar target agar bisa mencapai 30 persen sebelum Lebaran 2022.

Usai sholat tarawih, sebagian besar jamaah masjid ini tidak langsung pulang. Melainkan antre untuk mengikuti vaksinasi booster yang digelar Polresta Sidoarjo tersebut.

Kegiatan vaksinasi booster di Masjid Baiturrahman disediakan kuota 500 hingga 600 dosis. Namun apabila jumlahnya melebihi kuota, pihak Polresta Sidoarjo tetap akan melayani.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, melihat animo masyarakat, kegiatan vaksinasi booster akan diupayakan diselenggarakan lagi di masjid-masjid lainnya.

"Namun khusus untuk masjid di dalam areal Polresta Sidoarjo disediakan layanan vaksinasi booster setiap hari usai sholat tarawih," kata Kusumo.

Capaian vaksinasi booster di wilayah Sidoarjo sendiri saat ini baru mencapai 16 persen. Berbagai upaya kegiatan vaksinasi dilakukan untuk mengejar target 30 persen sebelum lebaran.

"Kami mengucapkan terima kasih pihak Polresta Sidoarjo menyelenggarakan vaksinasi booster karena nanti juga banyak jamaah yang mudik," kata Takmir Masjid Baiturrahman, Achmad Nadir. (OL-13)

Baca Juga: Polres Malang Gencarkan Vaksinasi Sejalan Program Taubat

Baca Juga

MI/ARDI T

Kini Ada Wadah Transaksi Barang Antik lewat Aplikasi

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:05 WIB
Dengan jumlah pengunduh aplikasi mencapai 5.000, Hobikoe hadir sebagai media kolaborasi dan transaksi barang seni, koleksi, dan antik di...
MI/KRISTIADI

Pemkab Garut Ingin Bawa Festival Baso Aci Mendunia

👤Kristiadi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:50 WIB
Baru tahun ini bisa kembali digelar dengan menghadirkan 40 pedagang baso...
MI/Supardji R

109 Jemaah Haji dari Kota Tegal Diberangkatkan

👤Supardji Rasban 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:46 WIB
Jemaah calon haji Kota Tegal yang masuk ke Kloter 43 Embarkasi Adi Sumarmo Solo (SOC) direncanakan akan tiba di Asrama Haji Donohudan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya