Selasa 15 Maret 2022, 20:22 WIB

OKI Gencarkan Vaksinasi Berbasis Zonasi

Dwi Apriani | Nusantara
OKI Gencarkan Vaksinasi Berbasis Zonasi

MI/Dwi Apriani
Bupati OKI, Iskandar (bertopi) saat meninjau percepatan vaksinasi massal Zona I di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa (15/3).

 

PEMERINTAH Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel bersama jajaran Polres OKI dan Kodim 0402 OKI/OI berupaya untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi dosis lengkap. Upaya ini untuk mendorong tercapainya kekebalan kelompok di wilayah tersebut.

Setelah sukses pada tahap pertama, strategi vaksinasi Covid-19 massal berbasis zonasi kembali digelar di OKI.  Sasarannya vaksinasi lengkap dosis dua dan booster bagi masyarakat OKI.

"Kita percepat cakupan vaksinasi dosis 2 dan booster kalau dosis 1 sudah di atas 80 persen," kata Bupati OKI, Iskandar saat meninjau percepatan vaksinasi massal Zona I di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa (15/3).

Iskandar menyebut capaian vaksinasi dosis 2 di OKI memang sempat tertinggal dikarenakan menarget cakupan vaksinasi anak. "Dosis dua kita memang sempat tertinggal karena kita kejar vaksin anak waktu itu. Makanya vaksin anak kita sudah di angka 84 persen. Kali ini kita kebut cakupan dosis 2 dan boosternya," terangnya.

Iskandar mengajak masyarakat OKI untuk melengkapi vaksinasi. Selain melindungi, vaksin dosis lengkap ujarnya juga memberi kemudahan bagi pelaku perjalanan dalam negeri. "Kebijakannya sekarang tidak wajib lagi RT-PCR atau antigen untuk pelaku perjalanan dalam negeri tentu bagi yang sudah vaksin dosis lengkap," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan merinci zonasi vaksinasi massal di Ogan Komering Ilir, yaitu zona I terdiri dari Kecamatan Kayuagung, Pedamaran, Teluk Gelam dan Air Sugihan. Vaksinasi dilakukan serentak dari 14 sampai dengan 16 Maret 2021.

Zona II terdiri dari Kecamatan Jejawi dan Tulung Selapan di gelar pada 17 sampai dan 21 Maret 2021. Zona 3 terdiri dari Kecamatan Lempuing, Sungai Menang dan Cengal dilaksanakan pada 20 sampai 23 Maret 2021 sementara Zona Empat Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya dan Mesuji Makmur dilaksanakan pada 24 Maret 2021.

"Untuk tempat pelaksanaan di kantor camat masing-masing sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kami berharap semua elemen masyarakat dapat membantu dalam upaya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di OKI ini," jelasnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI.

Polda Jateng: Kerangka Manusia di Tepi Sungai Berkelamin Laki-Laki

👤Mediaindonesia.co 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:02 WIB
Kepolisian mengidentifikasi temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok di Desa Pasigatan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Sultan HB X dan Paku Alam X Kembali Ditetapkan sebagai Gubernur-Wagub DIY

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:50 WIB
Sebelum penetapan Gubernur dan Wagub DIY Periode 2022-2027, DPRD DIY telah melalui seluruh...
DOK.MI

Sadis, Paman Tikam Keponakan yang Sedang Belajar di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:40 WIB
Kapolsek Sunggal Komisaris Yudha mengatakan bahwa pelaku pembunuhan tersebut tak lain merupakan paman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya