Selasa 01 Februari 2022, 09:13 WIB

Kantor Kecamatan Jogonalan Klaten Ditutup Sementara karena Covid-19

Djoko Sardjono | Nusantara
Kantor Kecamatan Jogonalan Klaten Ditutup Sementara karena Covid-19

dok.ist
Kantor Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, ditutup sementara setelah satu PNS di kantor itu terkonfirmasi positif Covid-19

 

KANTOR Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, ditutup sementara setelah satu PNS (pegawai negeri sipil) di kantor itu terkonfirmasi positif covid-19.

PNS kantor kecamatan itu dinyatakan positif, Sabtu (29/1). Maka, untuk pencegahan penularan kantor ditutup selama dua hari, Senin (31/1) dan Selasa (1/2).

"Untuk keamanan dan keselamatan PNS Kantor Kecamatan Jogonalan, kantor sementara kami tutup dua hari," kata Jajang Prihono, Pj Sekretaris Daerah Klaten.

Saat ditemui di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (31/1), Jajang menjelaskan sekalipun kantor kecamatan itu ditutup, para pegawai tetap WFH atau bekerja dari rumah.

Memang, selama kantor ditutup mereka work from home (WFH), sambil menunggu hasil tracing di kalangan pegawai kantor itu, terutama mereka yang satu ruangan.

"Mudah-mudahan dari hasil tracing tidak ada penambahan kasus positif, sehingga kantor bisa dibuka kembali untuk memberikan pelayanan masyarakat," imbuhnya.

Menurut Jajang, hingga saat ini hanya ada satu PNS di lingkungan Pemkab Klaten yang terpapar covid-19, yakni PNS yang bertugas di Kantor Kecamatan Jogonalan.

Sementara itu, Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, melaporkan kasus aktif terus naik beberapa hari ini.

Sebagaimana diketahui, bahwa kasus aktif pada Senin (31/1) bertambah lagi dua terkonfirmasi, sehingga total kasus positif di Klaten saat ini berjumlah 51 orang.

"Untuk pencegahan peningkatan kasus covid-19, terutama varian omikron, kami meminta masyarakat untuk selalu waspada, serta disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Lima Warga Jepara Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Baca Juga

ANTARA/Andreas Fitri

Gubernur DIY Terima Bintang Tanda Jasa dari Kaisar Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:10 WIB
Tanda jasa itu diserahkan oleh Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji kepada Sri Sultan, disaksikan GKR Hemas bersama...
Dok. Pribadi

Legislator : Puncak Jaya Harus Masuk DOB Papua Pegunungan Tengah, Bukan Papua Tengah

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:52 WIB
Agus menegaskan keputusan tersebut tidak tepat karena secara rentang kendali dan kemudahan akses, Kabupaten Puncak Jaya lebih tepat masuk...
ANTARA

1.400 Sapi Di Kuningan Telah Divaksin PMK

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:05 WIB
RIBUAN sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sudah mendapatkan vaksinasi untuk pencegahan penyakit mulut dan kaki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya