Senin 24 Januari 2022, 10:07 WIB

Pemkab Klaten Kembali Giatkan Patroli Yustisi Penegakan PPKM

Djoko Sardjono | Nusantara
Pemkab Klaten Kembali Giatkan Patroli Yustisi Penegakan PPKM

MI/Djoko Sardjono
Tim patroli yustisi melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung objek wisata di Klaten.

 

PEMERINTAH Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggiatkan kembali patroli yustisi penegakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dasar kegiatan patroli yustisi penegakan PPKM adalah Instruksi Menteri Dalam Negeri No 3 Tahun 2022, dan Instruksi Bupati Klaten No 2 Tahun 2022

Kepala Satpol PP Pemkab Klaten Joko Hendrawan mengatakan patroli yustisi penegakan PPKM melibatkan jajaran TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Baca juga: Kawasan Rawa Jombor Klaten Ditata Untuk Destinasi Wisata

Patroli yustisi menyasar tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti objek wisata, pusat perbelanjaan, pasar, dan tempat kuliner.

"Agenda tim patroli yustisi penegakan PPKM, Minggu (23/1), menyasar Objek Wisata Tirta Pluneng, Brondong, dan Taman Jlengut," jelasnya, Senin (24/1).

Menurut Joko Hendrawan, tim patroli yustisi mendatangi objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat itu untuk sosialisai dan edukasi protokol kesehatan.

Selain sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, penggunaan aplikasi pedulilindungi di objek wisata itu juga dipantau. Termasuk kapasitas pengunjung.

"Kegiatan patroli yustisi penegakan PPKM digencarkan lagi di Klaten, yakni untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19 varian Omikron," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono Widodo, Minggu (23/1), melaporkan tidak ada penambahan kasus positif.

"Meski situasi pandemi landai, kami minta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya