Senin 06 Desember 2021, 08:30 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Nihil, Pasien Tinggal 1 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Nihil, Pasien Tinggal 1 Orang

MI/Djoko Sardjono
Monumen ATBM Klaten.

 

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (5/12), tidak ada penambahan kasus positif baru. Di sisi lain, satu dari dua pasien yang dirawat dinyatakan sembuh.

"Sementara dalam enam hari terakhir, Selasa (30/11) sampai Minggu (5/12), kasus positif nihil," kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Cahyono Widodo.

Kemudian, dengan penambahan satu pasien sembuh, jumlah pasien positif covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi saat ini hanya tinggal satu orang.

Baca juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Gunung Kidul Bertambah Delapan Orang

"Dengan demikian, hingga kini jumlah kasus positif di Klaten akumulatif 34.829 kasus. Dari jumlah itu, 31.905 orang sembuh, 1 dalam perawatan, dan 2.923 meninggal dunia," jelasnya.

Situasi pandemi reda di Klaten. Meski sudah terkendali, masyarakat diminta untuk tetap waspada, tidak euforia berlebihan, dan disiplin menerapkan protokol pencegahan covid-19.

"Untuk pencegahan terjadi gelombang ketiga persebaran covid-19, mari kita tingkatkan kesadaran memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," pesan Cahyono Widodo. (OL-1)

Baca Juga

DOK Istimewa.

Bupati Yakobus Dumupa Lantik Sekda Dogiyai Petrus Agapa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 14:03 WIB
Prosesi pelantikan dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pimpinan OPD, para camat, tokoh agama, dan tokoh...
FOTO/Kominfo Garut

Jawara Bogor Deklarasi Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden 2024

👤Dede Susianti 🕔Senin 24 Januari 2022, 13:37 WIB
Relawan Jaringan Warga Nusantara (Jawara) se-Bogor Raya menyatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilpres...
Ist

Universitas BTH Kolaborasi dengan Pemerintah dan Dunia Usaha

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 13:21 WIB
Tantangan revolusi industri 4.0 dan era society 5.0 langsung dijawab dengan dibukanya program studi baru yang sangat dibutuhkan dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya