Selasa 09 November 2021, 23:45 WIB

Bupati Garut Intruksikan Para Pejabat Bergerak Cepat Capai Target 70% di Akhir 2021

Kristiadi | Nusantara
Bupati Garut Intruksikan Para Pejabat Bergerak Cepat Capai Target 70% di Akhir 2021

MI/Kristiadi

 

BUPATI Garut, Rudy Gunawan mengintruksikan para pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) dan administrator di lingkungan pemerintah Kabupaten Garut untuk bergerak di lapangan guna mempercepat vaksinasi Covid-19 agar capaian target di akhir tahun 2021 mencapai 70 persen.

"Saya instruksikan agar semua pejabat tinggi pratama dan administrator, untuk bergerak di lapangan guna mempercepat vaksinasi Covid-19 sesuai target 50% dalam minggu ini. Karena, capaian lansia untuk sekarang harus bisa tercapai 40% dan itu memerlukan kerja keras agar semuanya turun ke lapangan," kata, Bupati Garut, Rudy Gunawan, Selasa (9/11/2021).

Rudy mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terutama kepada kepala Puskesmas supaya dapat melakukan vaksinasi 50 orang per hari guna mengejar target untuk mendapat angka per minggu ini bisa mencapai 50% untuk vaksin dosis pertama bagi masyarakat secara keseluruhan dan 40% bagi lansia di atas 59 tahun. Apalagi bulan Januari tahun depan, akan memiliki tugas untuk melakukan vaksinasi kepada anak berumur 6- 12 tahun.

"Untuk sekarang ada hal berhubungan dengan vaksinasi menjadi penting, apalagi pada bulan Januari kita punya tugas berat dan Kesehatan maupun puskesmas mewajibkan agar mereka bisa memvaksin anak 6-12 tahun. Karena, ada hubunganya dengan Dinas Pendidikan yang mana harus disertai izin orangtua saat akan dilakukan vaksinasi dan nanti dilaksanakan di sekolah kalau anak di bawah 10 tahun hingga didampingi orangtua," ujarnya.

Ia mengatakan, di Kabupaten Garut sekarang ini ada sekitar 400 ribu anak menjadi target vaksinasi. Dan ditargetkan capaiannya tersebut harus bisa mencapai 70%. 

"Kami menginginkan semuanya divaksin agar memutus mata rantai penyebaran virus korona dan di sekolah juga nyaman ada perlindungan vaksin. Akan tetapi, ketika anak SD dan SMP dilakukan vaksinasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah menjadi permanen tapi saat ini berharap agar capaian lansia harus masuk 40% supaya Garut bisa ke Level 2 meski untuk perpanjangan PPKM ini masih berada di level 3," paparnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Garut vaksinasi Covid-19 sasaran target 1.977.713 jiwa dan dosis pertama baru mencapai 48,3% dari 955.763 jiwa, dosis kedua 18,9% atau 374.524 jiwa. Pencapaian lansia yang dilakukan sekarang masih kurang dari 40% dan sekarang Kabupaten Garut masih berada di PPKM level 3. (AD/OL-10)

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya