Rabu 27 Oktober 2021, 08:05 WIB

Dinkes dan Yayasan Kesehatan GKPS Gelar Vaksinasi Massal di Simalungun

Apul Iskandar | Nusantara
Dinkes dan Yayasan Kesehatan GKPS Gelar Vaksinasi Massal di Simalungun

MI/Apul Iskandar
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (baju putih) mengingatkan agar peserta vaksinasi covid-19 tertib, Selasa (26/10)

 

UNTUK memutus mata rantai Covid-19 serta membentuk kekebalan kelompok, Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun bekerjasama dengan Rumah Sakit Bethesda dan Yayasan Kesehatan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) menggelar vaksinasi massal.

Saat meninjau vaksinasi, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengimbau agar warga yang mengikuti vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti dengan menjaga jarak serta tetap memakai masker.

Selain itu Radiapoh meminta warga tertib dan tidak berlomba-lomba, berdesakan takut kehabisan vaksin selama mengikuti vaksinasi di lokasi. Sebab dosis vaksin yang disiapkan cukup banyak.

"Haganupdo nari dapotan vaksin (semua nanti dapat vaksin). Jadi tak usah berdesak-desakan, ikuti saja antrian," ajak Radiapoh saat meninjau vaksinasi massal di RS Bethesda Saribudolok Kecamatan Silimakuta, Sumuatra Utara, Selasa (26/10).

Radiapoh menyebutkan sasaran vaksinasi di RS Bethesda Saribudolok tersebut merupakan warga Kecamatan Silimakuta, Pamatang Silimahuta, Purba, dan Kecamatan Dolok Silou, dengan target sekitar 3 000 vial.

"Memang persentase vaksin di Simalungun masih mencapai 36 persen, itu karena soal ketersediaan vaksin. Namun, kita terus berupaya maksimal untuk melakukan vaksinasi kepada warga," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Radiapoh turut  menyaksikan penyerahan satu unit mobil ambulace yang diserahkan oleh Ketua Yayasan Kesehatan GPKS Marsiaman Saragih kepada manajemen RS Bethesda. (OL-13)

Baca Juga: Banyak Event Dunia di Bali, Jokowi Ingatkan Ancaman Covid-19 Masih Ada

 

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Banjir Mulai Landa Bagian Hilir Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:45 WIB
Selain akibat tingginya curah hujan dan turunnya luapan banjir dari bagian hulu, kondisi air pasang menyebabkan terjadinya...
MI/Dok BNPB

Kepala BNPB Tinjau Lokasi Terdampak Awan Panas Guguran Gunung Semeru Melalui Udara

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:37 WIB
Kepala BNPB melihat langsung dampak dari kejadian bencana awan panas guguran Gunung Semeru setelah helikopter terbang...
Antara

Ketua FPKS Ajak Potong Gaji Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:25 WIB
Jazuli juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di manapun berada bergerak membantu korban bencana dengan cara dan kemampuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya