Rabu 08 September 2021, 17:45 WIB

Gereja Katolik Gondangwinangun Klaten Gelar Vaksinasi Massal

Djoko Sardjono | Nusantara
Gereja Katolik Gondangwinangun Klaten Gelar Vaksinasi Massal

MI/Djoko Sardjono
Salah seorang warga saat disuntik vaksin covid-19 oleh vaksinator.

 

GEREJA Katolik Santo Yusup Pekerja Gondangwinangun, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, menggelar vaksinasi covid-19, Rabu (8/9). Gelar vaksinasi itu terselenggara atas kerja sama  dengan Omah Sambung yang diprakarsai oleh Gus Nabil, anggota Komisi IX DPR RI.

Sasaran vaksinasi covid-19, menurut Gus Nabil, sapaan akrab Muchammad Nabil Haroen, yakni masyarakat daerah sekitar gereja tersebut. 

Kegiatan vaksinasi itu diikuti 210 warga daerah sekitar, dan dihadiri  pengurus  paroki Gereja Katolik Santo Yusup Pekerja Gondangwinangun.

Sementara itu, Gus Nabil mengatakan vaksinasi yang digelar di gereja itu untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity. Untuk itu, pola vaksinasi diubah, tidak melulu digelar di kota. Tetapi juga di desa, sekaligus untuk mendekatkan vaksinasi ini kepada rakyat.

''Jadi, vaksinasi di desa-desa, seperti yang diselenggarakan di gereja ini dalam upaya jemput bola,'' kata Gus Nabil, anggota Komisis IX DPR RI.

Menurut Gus Nabil, pihaknya telah mengupayakan vaksin 25.000 dosis untuk vaksinasi warga Nahdlatul Ulama dan masyarakat umum lainnya. ''Jika kuota 25.000 dosis habis, ke depan akan diusahakan untuk vaksinasi umat beragama lainnya di Kabupaten Klaten,'' pungkasnya. (JS/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Polda Jabar Tetap Terapkan Pembatasan Mobilitas Saat Libur Nataru

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:17 WIB
PEMERINTAH batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode...
DOK/RUMGAPRES

Penanganan Bencana Gunung Semeru belum Terkoordinasi dengan Baik

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:15 WIB
Penanganan bencana sejak Sabtu (4/12) sampai kini belum terkendali mulai data korban, logistik, alat berat, bantuan masyarakat hingga...
DOK MI

Pemkab Cianjur Terus Dorong Kesadaran Masyarakat Untuk Mau Divaksin

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:49 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus mendorong masyarakat mau divaksin covid-19, baik dosis pertama maupun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya