Kamis 30 September 2021, 19:42 WIB

Bangkalan Tambah Tim Vaksinator

Sementara stok vaksin di Bangkalan masih cukup. Sebab, selain 304 ribu dosis vaksin yang belum digunakan, wilayah tersebut masih mendapat tambahan sebanyak 212 ribu dosis vaksin Sinovac. (Mohammad Ghazi) | Nusantara
Bangkalan Tambah Tim Vaksinator

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur menambah tim vaksinator dari 70 tim menjadi 208 tim. Penambahan tim dilakukan untuk meningkatkan target capaian vaksinasi.

Berdasar data sementara di Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, hingga akhir September capaian vaksinasi dosis pertama masih mencapai 9,1 persen, dan dosis kedua  21 persen dari total target 825 ribu orang warga. Hal itu memposisikan Kabupaten Bangkalan berada di peringkat ke 35 di Jawa Timur.

Kepala Dinkes setempat, Sudiyo, mengatakan, kegiatan vaksinasi di wilayahnya sudah dilakukan secara massiv. Setiap fasilitas kesehatan di Bangkalan disiapkan vaksinator yang akan melakukan vaksinasi. "Tapi capaiannya masih rendah. Makanya kami akan gunakan formulasi baru dengan fokuskan ke tingkat desa dan kelurahan," kata Sudio, Kamis (30/9).

Tambahan 138 tim, kata dia, akan ditugaskan di masing-masing desa dan kelurahan. Tim tersebut akan diberi target vaksinasi harian. "Mereka akan proaktif melakukan pendekatan ke warga," katanya.

Sementara stok vaksin di Bangkalan masih cukup. Sebab, selain 304 ribu dosis vaksin yang belum digunakan, wilayah tersebut masih mendapat tambahan sebanyak 212 ribu dosis vaksin Sinovac.

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Angkutan BBM Ilegal Terbakar di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:45 WIB
Ketiganya ditangkap Satreskrim Polres Muba secara terpisah di rumah...
Dok. Mutuagung Lestari

Perluas Jasa Uji Kualitas Lingkungan, Mutuagung Lestari Resmikan Laboratorium di Pontianak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:41 WIB
Saat ini, PT Mutuagung Lestari memiliki lima cabang laboratorium lingkungan yang berada di Samarinda, Pekanbaru, Pangkalan Bun, Medan dan...
DOK MI.

Polda Jambi Tangkap Lima Pelaku Penyimpangan Distribusi BBM Subsidi

👤Solmi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:30 WIB
Mereka ialah dua operator APMS Andi, 42, dan Kodri, 46, tiga pembeli penampung atas nama Zulfala, Jumino, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya