Senin 02 Agustus 2021, 09:49 WIB

Sambil Beri Edukasi Prokes, Polresta Palangka Raya Bagikan Masker Gratis

Surya Sriyanti | Nusantara
Sambil Beri Edukasi Prokes, Polresta Palangka Raya Bagikan Masker Gratis

MI/Dok Humas Polresta Palangka Raya
Seorang personel Polresta Palangka Raya membagikan masker kepada pedagang.

 

HINGGA saat ini, kasus covid-19 di Kota Palangka Raya terus meningkat. Untuk membantu menanggulangi dan mitigasi wabah, Polresta Palangka Raya melakukan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus melakukan protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker gratis .

"Kami selalu mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi mencegah risiko penularan covid-19," kata Perwira Pengendali AKP Rikky Operiady, Minggu (1/8).

Selain mengedukasikan penerapan prokes, polisi juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ditemui, terutama kepada mereka yang belum menggunakannya.

Baca juga: Jumlah Warga yang Telah Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Bali Hampir 1 Juta

Patroli KRYD Regu II yang dilakukan di sekitaran kawasan Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yakni di sekitar Jalan Yos Sudarso, G Obos, Galaxi Raya, Bundaran Besar, Tjilik Riwut, Tingang, Rajawali, Garuda, hingga Bukit Keminting, bertujuan mengedukasikan protokol kesehatan (prokes).

"Semoga kegiatan ini dapat berdampak positif bagi penanggulangan pandemi covid-19 serta meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk senantiasa menerapkan prokes," kata Rikky dalam keterangan tertulis, Minggu (1/8).

Berdasarkan Data Satgas Covid-19 Kalteng, Kota Palangka Raya menempati urutan tertinggi di Kalteng untuk jumlah pasien covid-19. Per 1 Agustus 2021, pasien covid-19 bertambah 111 orang, meningkat dari hari sebelumnya, sebanyak 99 orang. Sehingga, jumlah total kasus covid-19 menjadi 9.961

Sementara, pasien yang meninggal bertambah 13 orang menjadi total 387 orang serta sembuh bertambah 71 orang dan total menjadi 7.973 orang. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Jessica Helena Wuysang.

Personel Satgas Nemangkawi Gugur dalam Kontak Tembak di Kiwirok

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 September 2021, 09:48 WIB
Bharada Muhammad Kurniadi terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah...
MI/Dwi Apriani.

Tebing Fondasi Masjid di Desa Nasol Ciamis Longsor

👤Kristiadi 🕔Minggu 26 September 2021, 09:10 WIB
Untuk titik longsor yang paling parah terjadi di Dusun Sigung Satu, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten...
DOK MGN.

Media Group Jajaki Kerja Sama dengan Pemprov Kalbar

👤Ade Alawi 🕔Minggu 26 September 2021, 08:55 WIB
Banyak program Pemprov Kalbar layak diangkat ke tingkat nasional melalui MGN sehingga para pejabat di tingkat pusat dan masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya