Rabu 14 Juli 2021, 19:54 WIB

DIY Targetkan Vaksinasi 221 Ribu Pelajar dalam Dua Bulan

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
DIY Targetkan Vaksinasi 221 Ribu Pelajar dalam Dua Bulan

Antara
Ilustrasi siswa SMP mendapat suntikan vaksin covid-19.

 

PEMPROV DI Yogyakarta menargetkan vaksinasi covid-19 untuk 221 ribu pelajar dalam dua bulan mendatang. Pada Rabu (14/7) ini, sebanyak 2.500 pelajar di DIY menerima suntikan vaksin covid-19 dosis pertama.

KGPAA Paku Alam X diketahui meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMP Budi Utama Sleman dan SMA Negeri 1 Yogyakarta. Paku Alam pun berterima kasih atas prakarsa dari Badan Intelejen Negara Daerah DIY, yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. 

Pihaknya berharap vaksinasi covid-19 bisa mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah pandei. Sehingga, anak-anak bisa kembali sekolah tatap muka seperti sebelumnya.

Baca juga: Luhut Sebut Mobilitas Warga di Jateng dan DIY Menurun

"Matur nuwun adik-adik yang sudah menjadi agen perubahan. Bisa menyemangati teman-teman lain untuk divaksin, sehingga herd immunity segera terbentuk," ujar Paku Alam, Rabu (14/7).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya menyebut pihaknya menargetkan 221 ribu siswa selesai divaksin covid-19 pada Agustus 2021. Adapun vaksinasi untuk pelajar pada hari ini digelar serentak di berbagai lokasi.

Rinciannya, SMP Budi Utama Sleman, SMA N 1 Yogyakarta, Gembira Loka Yogyakarta dan wilayah Wonosari. Adapun vaksin covid-19 yang disuntikkan merupakan buatan Sinovac. "Untuk vaksinasi pelajar ini ada di sekolah. Ada yang ikut faskes terdekat, ada yang door to door juga," kata Didik.

Baca juga: 3.000 Pelajar Padang Pariaman Mulai Divaksinasi

Adapun Gubernur DIY Sri Sultan HB X melaporkan kepada Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Panjaitan terkait perkembangan kebijakan pembatasan. Saat ini, Pemprov DIY bersama pemerintah kabupaten/kota berupaya mempercepat vaksinasi covid-19 untuk masyarakat.

"Saat ini, (vaksinasi) kami masih di angka 10.000 lebih orang per hari. Kami juga sedang memprioritaskan vaksinasi untuk anak-anak dan difabel," tutur Sri Sultan.(OL-11)

Baca Juga

Antara

Sandiaga Pesan 120 Kain Tenun Bali untuk G20

👤Ant 🕔Jumat 24 September 2021, 23:58 WIB
Sandiaga akan mengajak tamu dan delegasi G20 untuk berkunjung ke Desa Wisata Tenganan...
Dok. Lintasarta

Bantu Penanganan Pandemi, Lintasarta Donasikan Alkes ke RS di Jateng dan Jabar

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 September 2021, 23:23 WIB
Alat kesehatan medis tersebut disalurkan ke RS Bhakti Medicare dan RS Betha Medika yang berada di Sukabumi Jawa Barat, serta RS William...
Dok. Megah Sakti

Menilik Profil Usaha Toko Obat Megah Sakit yang Sudah Kantongi CDOB dari BPOM

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 24 September 2021, 23:09 WIB
Semua pihak yang terlibat dalam proses distribusi Obat dan atau Bahan Obat harus menerapkan prinsip kehati-hatian (due diligence) dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya