Rabu 07 Juli 2021, 13:57 WIB

Kena Razia PPKM, Anak Wabup Sikka Apresiasi Satgas Covid-19

Gabriel Langga | Nusantara
Kena Razia PPKM, Anak Wabup Sikka Apresiasi Satgas Covid-19

MI/Gabriel Langa
Robi Woga

 

ANAK dari Wakil Bupati Sikka Romanus Woga bernama Robi Woga terjaring razia dalam operasi yustisi yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dalam rangka penegakan kebijakan PPKM Mikro, Selasa (6/7) malam.

Robi Woga saat ditemui mediaindonesia.com, Rabu (7/6) membenarkan bahwa ia terjaring razia oleh petugas Satgas Covid-19. Untuk itu ia memberikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh petugas Satgas Covid-19 terhadap dirinya yang tidak pandang bulu dalam menegakkan aturan.

"Saya pribadi, saya berikan apresiasi tindakan yang dilakukan oleh petugas gabungan Satgas Covid-19 yang menegakkan protokol kesehatan dalam operasi PPKM ini," ujar dia.

Meski begitu, ia meminta tolong kepada petugas gabungan Satgas Covid-19 apabila melakukan patroli atau penegakan kepada warga agar lebih humanis atau persuasif.

Baca juga : RSUD Purbalingga Sempat Tutup 12 Jam Akibat Overload Pasien Covid

"Saya hanya minta tolong kepada petugas gabungan Satgas Covid-19 untuk lebih persuasif. Persuasif harus diutamakan. Dekati warga dengan etika dan tata cara yang lebih beretika sehingga memberikan kesadaran warga untuk lebih patuhi akan protokol kesehatan," ujar dia.

Ia pun menjelaskan dirinya terjaring razia karena berada di belakang halaman rumah temannya yang mana notabene acaranya sudah selesai namun masih ada kerumunan karena ia dengan teman-temannya masih ada duduk-duduk berdampingan.

"Pada saat ingin bubar tetapi petugas gabungan Satgas Covid-19 langsung mengamankan kami untuk naik di mobil patroli hingga dibawah ke Polres Sikka untuk mendapatkan pembinaan. Kami langsung buat pernyataan dan mengakui kesalahannya. Kami juga diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi" ungkap Robi Woga itu.

Prinsipnya kata dia lagi, ia berikan apresiasi kepada petugas gabungan Satgas Covid-19 yang menjalankan tugas dalam penegakan protokol kesehatan. " Saya minta kepada semua warga mari kita patuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sikka," pungkas dia (OL-2)

 

 

 

 

Baca Juga

MI/DEPI GUNAWAN

Pemkab Bandung Barat Akhirnya Dukung Buruh, Usulkan Kenaikan UMK hingga 7%

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 26 November 2021, 23:55 WIB
Jika rekomendasi ini direstui oleh Pemerintah Provinsi Jabar, gaji minimum di Bandung Barat 2022 naik menjadi...
MI/BAYU ANGGORO

JEKDES, Aplikasi Transportasi yang Lahir dari Pedesaan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 26 November 2021, 23:45 WIB
 JEKDES, startup karya anak desa yang menyediakan aplikasi transportasi berbasis...
MI/BAYU ANGGORO

BIN Jawa Barat terus Bergiat Lakukan Vaksinasi

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 26 November 2021, 23:30 WIB
BIN terus berupaya membantu menangani pandemi, dengan terus melakukan vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya