Sabtu 22 Mei 2021, 14:15 WIB

Selama Akhir Pekan Kawasan Wisata di Tasikmalaya Ditutup

Kristiadi | Nusantara
Selama Akhir Pekan Kawasan Wisata di Tasikmalaya Ditutup

MI/Kristiadi
Warga mengunjungi kawasan wisata di Kabupaten Tasikmalaya. Kini Pemkab Tasikmalaya menutup kawasan wisata selama dua hari saat weekend.

 

PEMERINTAH Kabupaten Tasikmalaya memutuskan menutup seluruh kawasan objek wisata mulai hari ini Sabtu-Minggu (22-23/5) pukul 00.00 WIB.  Penutupan tersebut dilakukannya guna memutus penyebaran virus korona agar tidak terjadi kerumunan di tempat tersebut.

Penutupan seluruh kawasan objek wisata yang ada di Tasikmalaya tersebut antara lain, Curug Ciparay, Cimanintin, Dengdeng, Cileutak, Batu Blek, Koja dan Curug Badak, Pantai Sindangkerta, Pantai Karang Tawulan, Pantai Cipatujah, Kebun Teh Taraju, Kampung Naga, Pemandian Air Panas Ciawi, Gua Malawang, Gunung Galunggung, air terjun Ciparay serta Situ Sanghyang dan lainnya.

Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin mengatakan berdasarkan hasil evaluasi, untuk sementara seluruh objek wisata yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta di 39 Kecamatan tersebar di 351 desa ditutup. Keputusan tersebut dibuat, agar tidak ada penularan Covid-19 dari objek wisata.

"Untuk penutupan kawasan objek wisata dilakukan hanya pada Sabtu-Minggu, sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan aturan tersebut berlaku untuk seluruh objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya, yang sekarang masih berstatus zona oranye atau (risiko sedang," kata Nuraedidin, Sabtu (22/5).

Meskipun kawasan wisata di Kabupaten Tasikmalaya ditutup, petugas Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan dan Kabupaten tetap berpatroli melakukan pengawasan supaya tidak ada warga nekat mengunjungi kawasan tersebut. Jika masih ada pengunjung yang tetap masuk kawasan tersebut, diminta pulang hingga penutupan paksa.

baca juga: Klaster Tempat Wisata

"Kami tidak ingin adanya peningkatan kasus di lokasi kawasan objek wisata, karena di daerah tetangga yakni Kabupaten Garut terdapat satu kampung di Kecamatan Bungbulang harus dikarantina karena banyak warga terkena covid-19 setelah liburan lebaran. Kami tidak ingin terjadi seperti itu," lanjutnya.

Berdasarkan data satuan tugas penanganan Covid-19, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu (22/5) tercatat 3.329 orang. Rinciannya 38 pasien masih dirawat, 3.169 orang telah dinyatakan sembuh, dan 122 orang meninggal dunia. (N-1)

 

 

Baca Juga

DOK.MI

Gadis 16 Tahun Otak Perampokan Berdarah Ojol di Semarang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 22:25 WIB
SD secara sadis kemudian menjalankan aksinya dengan menusuk berkali-kali bagian punggung korban dengan menggunakan gunting yang sudah...
ANTARA/Rahmad

Sumsel Kebut Vaksinasi PMK sebelum Idul Adha

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:40 WIB
Saat ini ada sebanyak 12.200 dosis vaksin PMK yang telah diterima Pemprov...
MI/HO

Sahabat Ganjar Hadiri Deklarasi dan Turnamen ML di Karawang dan Asahan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:27 WIB
Ketua DPC Karawang Yulan Megawati menyebutkan emak-emak di Karawang ini memiliki karakter pekerja keras dan penuh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya