Selasa 12 April 2016, 10:55 WIB

PPNS Sidik Kasus Pajak Restoran

MI | Nusantara
PPNS Sidik Kasus Pajak Restoran
 

PENYIDIK Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pemkot Yogyakarta melimpahkan berkas kasus dugaan pelanggaran pembayaran pajak restoran ke Kejaksaan Negeri Yogyakarta, kemarin. Kasus itu mulai disidik pada 2015 dan baru bisa dilimpahkan karena pemilik restoran berada di luar kota.

"PPNS harus melakukan jemput paksa wajib pajak karena tidak mengindahkan panggilan tim penyidik. Setelah penyerahan ini, kami menunggu arahan dari kejaksaan, apakah kasus ini bisa dilanjutkan atau harus kami lengkapi lagi," kata Kepala Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta, Nurwidi Hartana.

Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta mulai intensif menyelidiki dugaan pelanggaran pajak usaha, khususnya restoran, tahun lalu. Ada dua laporan pelanggaran pajak dari Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Kota Yogyakarta.

Penanganan pelanggar pajak baru bisa ditangani Dinas Ketertiban sejak dua tahun terakhir karena membutuhkan kesiapan PPNS yang memiliki kemampuan khusus.

Dari Aceh, pengamat sosial Nurbaity menyambut niat KPK yang melirik Aceh sebagai daerah prioritas pengawasan. "Sebagai daerah otonomi, sejak 10 tahun lalu, Aceh mendapat dana besar." (AU/MR/N-2)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya