Minggu 04 April 2021, 19:20 WIB

Gerindra Sebut Walikota Samarinda Panutan Proses Demokrasi

Caha Mulyana | Nusantara
Gerindra Sebut Walikota Samarinda Panutan Proses Demokrasi

MI/Amin Metro
Walikota Samarinda Andi Harun

 

SEKRETARIS Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan proses demokrasi terpilihnya Walikota Samarinda Andi Harun di Pilkada Samarinda 2020 bisa menjadi panutan proses demokrasi yang dipercaya oleh masyarakat.

“Salah satu janji partai Gerindra ketika di awal adalah memberi solusi atas problem bangsa, 6 Februari 2008 ketika partai ini didirikan salah satu gagasannya adalah bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi 1945,” terang Muzani dalam keterangannya, Minggu (4/4). 

Menurut dia, Andi Harun mempunyai ambisi untuk membangun Kalimantan Timur menjadi metropolitan yang jauh lebih baik. Gerindra mendorongnya menjadi walikota yang diterima rakyatnya. 

Ia mengingatkan juga bahwa bangsa Indonesia merupakan negara yang kaya. Alam menyiapkan segalanya dan seterusnya tapi ekonomi masyarakat masih timpang. 

“Di kehidupan rakyat dan bangsa ini ada kemiskinan dan kesenjangan maka kita sebagai anak bangsa merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama menyelesaikan problem ini melalui Partai Gerindra,” papar Muzani.

Baca juga : Jokowi Kirim Utusan Bantu Keluarga Teroris yang Terlilit Utang

Menurut dia, kenyataan masih banyak ditemukan paradoks di tengah kehidupan rakyat dan bangsanya. Maka sebagai anak bangsa harus terpanggil untuk ikut bersama-sama menyelesaikan problem ini. 

Sebagai gerakan partai politik maka cara-cara dalam berjuang untuk mencapai tujuannya Partai Gerindra menggunakan cara-cara politik. Hal tersebut adalah sebuah hasil demokrasi, rakyat memilih calon pemimpinnya. 

Proses demokrasi ini adalah sebuah cara yang diikuti dan disetujui dalam negara demokrasi untuk mendekatkan antara rakyat dengan pemimpinnya. Partai Gerindra akan terus mencetak pemimpin-pemimpin di tingkat kabupaten ada Bupati, di tingkat kota ada Walikota, di tingkat provinsi ada Gubernur, di tingkat nasional ada Presiden.

"Pemimpin-pemimpin yang kita cetak ini adalah yang bertanggung jawab untuk memenuhi janji Partai kepada masyarakat. Tugas parlemen adalah mendukung dari kegiatan Walikota, Bupati dan Gubernur dalam melakukan perubahan percepatan bagi pembangunan warga nya," ungkap Ahmad Muzani. (OL-7)

Baca Juga

DOK MI

Kasus DBD Mengalami Lonjakan di Kota Pariaman

👤Yose Hendra 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:02 WIB
KASUS Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pariaman, Sumatera Barat mengalami...
DOK MI

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Aktifkan Kembali Lokasi Isoter

👤Ruta Suryana 🕔Kamis 27 Januari 2022, 21:59 WIB
SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten  Buleleng, Bali kembali mengaktifkan tempat isolasi terpusat (isoter), mulai Kamis...
MI/Ardi.

PKL di Teras Malioboro Bebas Retribusi selama Setahun

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:55 WIB
Selain Teras Malioboro 1 di seberang Pasar Beringharjo, PKL Malioboro juga direlokasi di samping Gedung DPRD...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya