Selasa 09 Februari 2021, 17:10 WIB

Angkasa Pura Ngurah Rai Kerahkan Pegawainya Donor Plasma

Arnoldus Dhae | Nusantara
Angkasa Pura Ngurah Rai Kerahkan Pegawainya Donor Plasma

MI/Agus Utantoro
Plasma BUMN.

 

SALAH satu upaya dalam menekan tingkat kematian para penderita Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), melalui Program Plasma BUMN untuk Indonesia. PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali turut berpartisipasi.

Melalui program tersebut yang dilaksanakan di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, para penyintas Covid-19 di PT Angkasa Pura I Bali membantu penderita Covid-19 agar segera sembuh melalui donor plasma.

"Pada kesempatan ini kami turut peduli terhadap masyarakat penderita Covid-19 dengan bersinergi antar BUMN melakukan donor plasma konvalesen yakni insan Angkasa Pura I Bali yang telah sembuh dari Covid-19 dapat melakukan donor plasma," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali, Herry A.Y. Sikado, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Plasma Konvalesen, Penolong di saat Genting

Tentunya donor plasma ini melalui beberapa screening untuk dipastikan yang akan melakukan donor plasma sehat memiliki imun yang baik. Adapun berdasarkan hasil scanning yang diperoleh 1 orang dari Angkasa Pura I Bali. "Ini merupakan tahap awal donor plasma yang dapat kami berikan sekaligus menjadi salah satu perwakilan launching program donor plasma di kementerian BUMN, sehingga lebih lanjut apabila penyintas Covid-19 di Angkasa Pura I Bali kondisi tubuhnya sudah benar-benar sehat dan memiliki imun yang baik dapat kami usulkan kembali," urainya.

Terkait kesempatan untuk penyintas Covid-19 insan Angkasa Pura I Bali, Herry mengungkapkan, banyak yang bersedia melakukan donor plasma, namun kondisi tubuhnya masih kurang fit sesuai hasil tahapan screening. Ini menunjukkan respon niat yang baik untuk saling peduli sesama.

"Saya ucapkan terima kasih kepada insan Angkasa Pura I Bali yang turut berpatispasi, ini merupakan tugas mulia bisa menyelamatkan nyawa manusia, saya sangat apresiasi. Semoga langkah ini dapat menjadi solusi agar pandemi segera berlalu dan bisa mengembalikan kondisi aktivitas masyarakat normal kembali, seperti dulunya," harap Herry.

Untuk diketahui Peluncuran Donor Plasma BUMN untuk Indonesia ini digelar secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia dan BUMN sebagai gerbang awal pelaksanaan gerakan ini. (OL/OL-10)

Baca Juga

Ist

SPKS Bagikan Sembako ke Petani Kelapa Sawit Berlahan Kecil di 13 Kabupaten 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:28 WIB
Serikat Petani Kelapa Sawit Indonesia (SPKS) menyalurkan paket bantuan darurat kepada sekitar 1.600 petani sawit kecil di 14...
Kodam Cenderawasih

Jelang PON Papua, Kodam Cenderawasi Kebut Vaksinasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:57 WIB
Hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63% dan di Kabupaten Keerom di atas...
Ist

Vaksinasi untuk Negeri Bagi Pelajar dan Santri Kembali Digelar di Makassar

👤mediaindoensia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:30 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan pelajar, santri,dan organisasi kepemudaan ini, digelar di Pondok Pesantren Ulul Albab, Makassaer,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya