Kamis 07 Januari 2021, 21:40 WIB

Permintaan Sewa Jet Pribadi Meningkat Jelang PSBB Jawa-Bali

Arnoldus N | Nusantara
Permintaan Sewa Jet Pribadi Meningkat Jelang PSBB Jawa-Bali

Antara
Dua pekerja melakukan perawatan bagian luar sebuah pesawat jet pribadi yang di parkir di Bandara Halim PK, Jakarta.

 

RENCANA pemerintah pusat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jawa - Bali pada 11 - 25 Januari 2021, menyebabkan permintaan sewa jet pribadi meningkat.

Demikian disampaikan Director PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus saat ditemui di Denpasar, Bali, Kamis (07/01/2021). Menurut dia, jelang penerapan PSBB permintaan sewa jet pribadi tetap stabil bahkan cenderung naik. "Sampai hari ini tetap stabil (permintaan jet pribadi), apalagi jelang hari raya imlek," kata Stefanus.

Dia menambahkan belum ada pembatalan dari klien akibat rencana PSBB. Rute favorit selama Januari hingga Februari 2021 adalah Jakarta - Bali dan Jakarta - Labuan Bajo. "Bali masih jadi favorit, menyusul Labuan Bajo," ujar Stefanus.

Untuk di Januari saja terdapat 6-8 penerbangan. Naik dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama hanya 4-5 penerbangan. Untuk diketahui tarif harga sewa jet pribadi satu penerbangan Rp280 - 370 juta, rute Jakarta - Bali atau Labuan Bajo.

Harga disesuaikan dengan model dan kapasitas pesawat. Kapasitas paling kecil 6 seat dan kapasitas terbesar 13 seat. Ada dua kategori klien, yaitu kategori bisnis dan family trip.

"Kalau tahun kemarin (2020) dominan bisnis trip, kalau tahun ini family trip meningkat. Nyaris seimbang di kedua kategori ini," ucap Stefanus.

Masih tingginya permintaan sewa jet pribadi dipengaruhi liburan serta keamanan dan kenyamanan klien. Terutama selama masa pandemi Covid-19. "Pertama karena faktor ingin berlibur, dan yang paling utama masyarakat berduit masih enggan menggunakan moda transportasi umum," ujar Stefanus. (OL-13)

Baca Juga: Malang Raya Terapkan PSBB yang Dimodivikasi Gaya Lokal

Baca Juga

Ilustrasi

DIY Siapkan Rp22,6 miliar untuk 392 Kelurahan

👤Ardi T 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yohyakarta (DIY) siapkan Dana Keistimewaan atau Danais Rp 22.6 miliar yang akan dialokasikan untuk 392 kelurahan...
MI/Ruta Suryana

Gratis, 1000 Nasi Bungkus per Hari di Kota Denpasar

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:38 WIB
"Karena ada PPKM level 4 dan kasyarakat sangat membutuhkan bantuan maka kami aktifkan lagi dapur umum ini," kata Wali Kota, Jaya...
ANTARA

Rumah Sehat di Surabaya Dimanfaatkan buat Isoman

👤Faishol Taselan 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 14:52 WIB
saat ini setidaknya ada 6 rumah sehat yang sudah mulai dimanfaatkan oleh warga. Salah satunya berada di SDN Tambaksari III dan SMPN 29...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya