Rabu 23 Desember 2020, 17:50 WIB

PT SIG Bantu Rp260 Juta Untuk RS dan 33 Puskesmas di Tuban

M Yakub | Nusantara
PT SIG Bantu Rp260 Juta Untuk RS dan 33 Puskesmas di Tuban

MI/M Yakub
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) beri bantuan dana operasional senilai Rp260 juta bagi 5 Rumah Sakit dan 33 Puskesmas  Kabupaten Tuban

 

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan dana operasional  senilai Rp260 juta bagi 5 Rumah Sakit dan 33 Puskesmas  Kabupaten Tuban, Jatim,  Rabu (23/12) siang. Bantuan kemanusiaan itu sebagai bentuk apresiasi SIG kepada tenaga medis yang jadi garda depan penanganan Covid-19.

Dukungan bantuan operasional itu diserahkan oleh Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, Muchamad Supriyadi  kepada  Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Shodikin.

Menurut Supriyadi, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Bantuan ini, kata dia, sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada tenaga medis yang berjuang untuk menangani pasien Covid-19 tanpa mengenal waktu.

“Sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat memberikan apresiasi atas kerja keras tenaga medis selama ini. Perseroan berharap melalui apresiasi ini, para tim medis terus bersemangat serta senantiasa menjaga stamina, kesehatan dalam bekerja,” katanya.

Ia menjelaskan, kepedulian SIG dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban telah dilakukan mulai terjadinya pandemi Covid-19. Antara lain, SIG bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker, dan thermogun.

SIG juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah sarana fasilitas umum, serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 bagi warga di 26 desa yang ada di Kecamatan Merakurak, Kerek, dan Jenu Kabupaten Tuban.

Selain itu, Perseroan juga memberikan APD berupa pakaian pelindung medis, masker bedah, sepatu boots, dan pelindung sepatu. Ada sejumlah alat kesehatan yang telah diserahkan  untuk dukungan panganan Covid-19. Di antaranya, berupa ventilator, kompresor, ventilator mobile, hepafilter portabel serta alat kesehatan lainnya.

Semua bantuan itu diberikan bagi Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban serta lembaga medis di internal perusahaan. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Shodikin menambahkan, saat ini Kabupaten Tuban kembali masuk zona merah setelah kasus Covid-19 kembali meningkat.

“Di tengah keterbatasan ini, tenaga medis harus berjuang siang malam. Kita dorong puskesmas di Kecamatan untuk dapat membantu penanganan Covid-19 karena Rumah Sakit mulai penuh,” tambahnya.

Bantuan dan dukungan dari SIG ini, lanjut dia, sangat membantu penanganan Covid-19 di Tuban. Terimakasih atas kepedulian SIG yang telah memberikan bantuan bagi tenaga medis. “Pemerintah Daerah tidak bisa menangani pandemi ini tanpa sinergi berbagai pihak termasuk perusahaan seperti SIG” pungkas Shodikin. (OL-13)

Baca Juga: Ibu Hamil dan Penderita Alergi Berat Tidak Divaksin Covid

Baca Juga

MI/DEPI GUNAWAN

Pemkab Bandung Barat Akhirnya Dukung Buruh, Usulkan Kenaikan UMK hingga 7%

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 26 November 2021, 23:55 WIB
Jika rekomendasi ini direstui oleh Pemerintah Provinsi Jabar, gaji minimum di Bandung Barat 2022 naik menjadi...
MI/BAYU ANGGORO

JEKDES, Aplikasi Transportasi yang Lahir dari Pedesaan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 26 November 2021, 23:45 WIB
 JEKDES, startup karya anak desa yang menyediakan aplikasi transportasi berbasis...
MI/BAYU ANGGORO

BIN Jawa Barat terus Bergiat Lakukan Vaksinasi

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 26 November 2021, 23:30 WIB
BIN terus berupaya membantu menangani pandemi, dengan terus melakukan vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya