Sabtu 12 Desember 2020, 15:25 WIB

Pasien Covid Melonjak Pemkot Tasikmalaya Sewa Hotel untuk Isolasi

Adi Kristiadi | Nusantara
Pasien Covid Melonjak Pemkot Tasikmalaya Sewa Hotel untuk Isolasi

Antara
Rusunawa Unsil Tasikmalaya sebagai ruang isolasi pasien covid penuh, Pemkot Tasikmalaya menyewa hotel untuk ruang isolasi tambahan.

 

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya menyewa satu hotel di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Indihiang, sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19. Sebab ruang isolasi diseluruh rumah sakit  di sana sudah penuh.

"Kami harus sewa hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid-19, karena ruang isolasi yang ada sudah terisi penuh. Bagi pasien yang selama ini menjalani isolasi mandiri dan ruang IGD harus dirawat di ruang isolasi yang disiapkan pemkot untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona," kata Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, Sabtu (12/12/2020).

Sekarang ini, jelas dia, ada 200 pasien terkonfirmasi positif covid-19  masih menunggu di IGD dr Soekardjo. Mereka belum masuk ruang isolasi. Pihaknya meminta mereka bersabar karena hotel yang disewa masih ditata agar sesuai dengan ruang isolasi pasien covid.

"Kamar hotel yang disewanya akan ditempati oleh 30 orang tenaga kesehatan (Nakes) mulai dari perawat dan dokter. Untuk anggaran pembiayaan hotel akan ditanggung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kami telah mengajukan proposalnya," ujar dia.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (12/12) pasien terkonfirmasi positif covid-19 tercatat 1.276 orang, di antaranya 453 orang sembuh, 788 pasien dirawat dan 35 orang meninggal dunia.

"Kami minta warga patuhi protokol kesehatan pencegahan covid dengan 3M. Bukan untuk siapa-siapa tapi untuk kepentingan diri sendiri dan keluarga," tegas Plt Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf. (OL-13)

Baca Juga: JCW Pesimis Agenda Pemberantasan Korupsi Paslon Pilkada Terpilih

Baca Juga

DOK MI

OP Minyak Goreng Belum Sentuh UMKM Keripik Tempe Malang

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 18 Januari 2022, 21:28 WIB
OPERASI pasar minyak goreng belum menyentuh sektor Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM) keripik tempe di Kota Malang, Jawa...
DOK MI

BIN Sulteng Sediakan 35 Ribu Dosis Vaksin

👤M Taufan SP Bustan 🕔Selasa 18 Januari 2022, 21:23 WIB
BADAN Intelejan Negara (BIN) Sulawesi Tengah, kembali menyediakan 35 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk warga di provinsi itu....
MI/Cri Canon Ria Dewi

Polda Lampung Tetapkan Tersangka Pelarangan Ibadah di Tulang Bawang

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 20:55 WIB
POLDA Lampung menetapkan satu orang tersangka dugaan tindak pidana penghasutan di muka umum dengan menghentikan ibadah umat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya