Jumat 04 Desember 2020, 14:21 WIB

Dukung Rusdy-Ma'mun, Ahmad Ali Tegaskan NasDem Tolak Politik SARA

mediaindonesia.com | Nusantara
Dukung Rusdy-Ma

Ist
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M Ali.

 

WAKIL Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M Ali menegaskan partainya menolak tegas adanya praktik politik suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di masyarakat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020. 

Dia menambahkan, alasan Partai NasDem mengusung pasangan calon nomor urut 2 Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir bukan melihat latar belakang agama. Akan tetapi, kata Ahmad Ali, keduanya sarat pengalaman serta memiliki kapasitas yang mumpuni. 

"Partai NasDem tidak pernah mempersoalkan agama karena itu hak pribadi seseorang dalam berkeyakinan. NasDem usung Rusdy-Ma'mun karena punya pengalaman dan terbukti mampu membawa perubahan," ujar Ahmad Ali saat ditemui di Parigi Moutong, Sulteng. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, NasDem tidak mendukung paslon Hidayat-Bartho juga bukan karena salah satu di antaranya memeluk agama nonmuslim. Hanya saja, dia lebih meyakini Rusdy-Ma'mun karena dinilainya mempunyai gagasan cerdas yang bisa melakukan pembangunan. 

"Saya tidak ada masalah dengan Pak Hidayat maupun Pak Bartho. Demi Allah saya tidak ada persoalan dengan agama yang diyakini Pak Bartho, saya pilih Rusdy-Ma'mun karena yakin mampu bawa kesejahteraan untuk masyarakat," sambungnya.

Bagi Ahmad Ali, apa pun alasannya Sulteng merupakan daerah multikultur yang memiliki ragam budaya,  suku, dan agama. Terlebih, Sulteng juga merupakan daerah terbuka yang bisa disinggahi atau ditinggali masyarakat dari berbagai kalangan. 

Oleh karenanya, dia mengimbau agar masyarakat tidak termakan dengan isu menyesatkan yang diembuskan oleh oknum tak bertanggung jawab. Sehingga dengan begitu tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

"Masyarakat jangan pernah percaya dengan isu - isu tidak benar yang berkembang sekarang. Kita fokus saja tanggal 9 (Desember) coblos Rusdy-Ma'mun di TPS," pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOk/BOGASARI

Bogasari Bantu 20 Ribu Roti Untuk Korban Banjir

👤Media Indonesia 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:55 WIB
Bersama distributor dan mitra UKM, Bogasari membagikan roti kepada korban banjir selama 10...
ANTARA/Bayu Pratama

Kebijakan Satu Peta belum Diterapkan, Bencana pun Terus Berulang

👤Denny Susanto 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:25 WIB
Bencana alam terus terjadi dan nyaris tidak pernah bisa dicegah. Daya dukung lingkungan yang merosot jadi...
MI/Palce Amalo

Longsor di Kupang, Dua Tewas dan 140 Orang Mengungsi

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:11 WIB
Korban tewas adalah pasangan suami istri Paulus Takela, 35, dan Welmince Lakmau, 28, sedangkan anggota keluarga mereka, Jefri Lakmau dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya