Kamis 12 November 2020, 09:40 WIB

Agenda Pilkada Jangan Saling Menghujat

Heri Susetyo | Nusantara
 Agenda Pilkada Jangan Saling Menghujat

MI/Heri Susetyo
Acara Cangkrukan Kamtibmas dengan warga di Kantor Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Rabu malam (11/11/2020).

 

MENJELANG pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji meminta masyarakat untuk ikut serta menjaga kerukunan dan kedamaian agar pesta demokrasi dapat berjalan aman dan kondusif.

"Semakin dekatnya agenda Pilkada Sidoarjo. Mari jaga situasi kamtibmas kita yang aman dan kondusif, dengan tidak saling menyebar hoax, tidak saling menghujat," kata Sumardji saat acara Cangkrukan Kamtibmas dengan warga di Kantor Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Rabu malam (11/11).

Mendekati pilkada yang digelar 9 Desember mendatang, Sumardji mengajak masyarakat saling menguatkan kerukunan. Hidup rukun berdampingan dan saling menghormati dibutuhkan demi terlaksananya pilkada aman dan lancar. Pada kesempatan itu Sumardji juga mengingatkan warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar wabah covid-19 segera berlalu. Kampung Tangguh Semeru juga harus terus dilanjutkan agar masing-masing wilayah aman dan sehat.

baca juga: Paslon 01 Janjikan Jalan Desa di Tanah Bumbu Mulus
 
Menurut Sumardji, keberadaan Kampung Tangguh Semeru tidak hanya berperan dalam penanggulangan covid-19, namun juga mampu mewujudkan ketangguhan berbagai sektor. Sebab dalam Kampung Tangguh Semeru meliputi berbagai aspek. Tak hanya tangguh menghadapi covid-19, namun juga tangguh pangan, tangguh kamtibmas, tangguh perekonomian, tangguh sosial budaya dan sebagainya. Sebab itu diharapkan perannya dapat terus dijalankan di seluruh desa, termasuk di wilayah Kecamatan Tulangan.

"Penyebaran covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dapat kita atasi salah satunya melalui peran maksimal Kampung Tangguh Semeru. Di dalamnya terdapat masing-masing peran yang dilakukan masyarakat sendiri guna menciptakan ketangguhan wilayahnya," kata Sumardji. (OL-3)
 

Baca Juga

dok.pemprov jateng

Sosialisasikan UU Ciptaker, Ganjar Usul Ada Layanan Informasi Publik Interaktif

👤Haryanto 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:41 WIB
GUBERNUR Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan kepada Satgas Percepatan Sosialisasi UU Ciptaker untuk menghadirkan layanan informasi publik...
dok.ist

Emak-emak Sumut Doa Bersama agar Dapat Pemimpin yang Tepat di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:35 WIB
RELAWAN Mak Ganjar mengikuti acara doa bersama di lapangan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Mereka yang berbeda agama...
DOK/PHI GROUP

Pelangi Hotel Internasional Kelola Taman Wisata Air Krakatau Kahai Beach Lampung

👤Media Indonesia 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 12:45 WIB
Hotel dan permainan air ini memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada di pinggir pantai, dengan pemandangan laut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya