Kamis 05 November 2020, 10:55 WIB

KPU Mulai Distribusi Bilik Suara

Kristiadi | Nusantara
KPU Mulai Distribusi Bilik Suara

MI/Kristiadi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menerima kebutuhan logistik jelang pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menerima kebutuhan logistik jelang pemungutan suara pada 9 Desember di Pilkada serentak 2020. Salah satunya 11.220 bilik suara mulai didistribusikan dari pusat. Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin mengatakan jelang Pilkada 2020 pihaknya sudah menerima distribusi logistik untuk kebutuhan Pilkada Tasikmalaya, berupa bilik suara dari pihak perusahaan pengadaan logistik pemilu yang ditunjuk KPU RI.

"Bilik suara tersebut salah satu logistik untuk kelengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kami menerima sebanyak 11.220 bilik suara yang nantinya akan didistribusikan kepada setiap TPS di 351 Desa tersebar di 39 Kecamatan masing-masing menerima tiga buah bilik suara," katanya, Kamis (5/11).

Zamzam mengatakan, jumlah TPS di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya  bertambah hingga jumlahnya mencapai 3.740 TPS dari sebelumnya berjumlah 3.050 TPS.Disediakan pula TPS khusus bagi pemilih dengan suhu tubuh 37 derajat lebih.

"Kami akan mendistribusikan bilik suara setiap TPS sebelum dilakukannya pemungutan suara atau satu minggu di bulan November hingga sampa 8 Desember nanti. Pada masa pandemi, jumlah pemilih dibatasi maksimal 500 orang guna mencegah terjadinya kerumunan. TPS juga dan mereka juga harus menyiapkan masker hingga tempat mencuci tangan," ujarnya.

Menurutnya, selama masa pandemi covid-19 penambahan bilik suara yang telah diterima dari pusat mencapai 11.220 bilik suara untuk 3.740 TPS. Masing-masing TPS  menerima tiga bilik suara. Dengan penambahan ini dipastikan bisa mencukupi setiap TPS. Selanjutnya bilik suara didistribusikan ke setiap Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang tersebar di 39 Kecamatan berada di 351 Desa.

baca juga: Immawan-Martanty Optimistis Gunungkidul Jadi Lumbung Pangan DIY

"Untuk pendistribusian bilik suara di sejumlah daerah, setiap PPK masih mengalami kendala seperti hujan deras dan tanah longsor. Saat ini kami dibatu polisi mendistribusikan bilik suara ke lokasi yang terjauh dulu antara lain Kecamatan Kadipaten, Bojonggambir, Cikalong, Pancatengah, Cipatujah, Sodonghilir, Salopa dan Karangjaya," paparnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Pemko Banjarmasin Gratiskan Pengobatan Warga Korban Banjir

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:02 WIB
Pemerintah Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan menggratiskan biaya pengobatan bagi warga korban banjir di wilayah...
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Banjir Genangi Pantura Jawa Tengah

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 20 Januari 2021, 06:48 WIB
Ribuan rumah di sepanjang jalur pantura Semarang-Demak terendam banjir menyebabkan lalu lintas...
Medcom.id

Magetan Masuk Zona Merah Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 06:13 WIB
Kabupaten Magetan masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran covid-19 di Jawa Timur seiring meningkatnya kasus terkonfirmasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya