Rabu 28 Oktober 2020, 13:16 WIB

15 TPS di Bengkulu Sulit Dijangkau

Marliansyah | Nusantara
15 TPS di Bengkulu Sulit Dijangkau

Ilustrasi
Pilkada 2020

 

SEBANYAK 15 dari 576 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada pilkada serentak 2020 sulit terjangkau. Lokasi 15 TPS ii berada di 10 desa dalam enam kecamatan. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Lusiana di Bengkulu mengatakan sebanyak 15 TPS di Kabupaten Rejang 
Lebong, hingga saat ini sulit dijangkau karena terletak jauh dari desa atau ibu kota kecamatan.
    
"Ada 15 TPS dalam kondisi jalanannya sulit dilalui kendaraan roda empa. Bahkan roda dua sehingga akses masuk maupun keluar sangat sulit," terang Lusiana, Rabu (28/10).

TPS sulit dijangkau yakni TPS 5 Desa Kampung Jeruk, dan TPS 3 Desa Air Apo, di Kecamatan Binduriang.Selanjutnya, TPS 1 dan 2 Desa Tanjung Gelang, TPS 1 Desa Kota Padang Baru, serta TPS 6 Desa Lubuk Mumpo, di Kecamatan Kota Padang. TPS nomor 5 Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, hanya dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua.

Kemudian TPS 1 dan 2 Desa Air Nau, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, yang berjarak 14 kilometer dari ibu kota kecamatan, namun masih dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun empat dengan ban menggunakan rantai. TPS 4 Desa Taba Tinggi, Kecamatan Padang Ulak Tanding berjarak 10 kilometer dari pusat desa dengan kondisi jalan masih tanah dan berbatuan sehingga hanya bisa dijangkau menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi atau berjalan kaki.
     
Sedangkan di Kecamatan Sindang Dataran, ada tiga TPS 5,6 dan 7 di Desa Sinar Gunung hanya bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua khusus atau yang sudah dimodifikasi karena kondisi jalannya masih tanah dan berada jauh dari pusat kecamatan. Di TPS 1 Desa Suka Karya dan TPS 1 Desa Lubuk Tunjung, Kecamatan Sindang Beliti, berjarak 27 kilometer dari kecamatan dan hanya bisa dijangkau dengan sepeda motor khusus. Untuk TPS 1 Desa Lubuk Tunjung dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat modifikasi.

baca juga: Langgar UU Pilkada Denny Indrayana Desak Petahana Didiskualifikasi
     
Sebanyak 15 TPS yang sulit dijangkau sudah menjadi perhatian KPU mengingat pada pelaksanaan pemilu sebelumnya juga sama belum ada pembangunan infrastruktur jalan.

"Sehingga pengiriman logistik pemilu dikirim lebih dahulu dibandingkan daerah lainnya dengan pengawalan petugas keamanan," terang Lusiana. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Dua Kekuatan Pemulihan Ekonomi DIY Lewat Pariwisata dan Pendidikan

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:55 WIB
Pemulihan perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta akibat pandemi covid-19 akan bertumpu pada dua kekuatan. Yakni pariwisata dan...
MI/Gabriel Langga

Pertamina Maumere Pastikan Suplai BBM Aman Jelang Nataru

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:54 WIB
Stok BBM di terminal BBM Maumere akan disalurkan ke wilayah Nusa Tenggara Timur II yang meliputi Larantuka, Kalabahi, Atapupu, Waingapu,...
MI/Djoko Sardjono

Pilkada, Polres Klaten Terjunkan 638 Personel Pengamanan TPS

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:41 WIB
Sebanyak 638 personel Polres Klaten, Jawa Tengah, akan diterjunkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan bupati dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya