Senin 26 Oktober 2020, 17:15 WIB

Berharap UMKM Surabaya Lebih Baik Dipimpin Machfud Arifin

mediaindonesia.com | Nusantara
Berharap UMKM Surabaya Lebih Baik Dipimpin Machfud Arifin

Ist
Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, mengatakan pemberdayaan masyarakat melalui UMKM akan digalakkan.

 

WANITA Partai Golkar yang tergabung di dalam organisasi sayap Gerakan Perempuan (GePe) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) berkomitmen untuk memberikan kemenangan kepada calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin, di Pemilihan Wali Kota 2020. 

Para perempuan ini memiliki keyakinan bahwa pemberdayaan masyarakat di bidang UMKM akan menjadi lebih baik jika Cak Machfud menjadi orang nomor satu di pemerintahan.

"Pemberdayaan masyarakat menjadi perhatian kami, pemberdayaan ini dapat dilakukan di bidang UMKM seperti halnya Pak Machfud Arifin yang berkomitmen untuk ini," ujar Ketua GePe MKGR Jatim, Yuli Andriyani, Senin (26/10).

Pada Pilwalkot 2020, Machfud Arifin berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Mujiaman yang didukung delapan partai termasuk NasDem..

Lebih lanjut, Yuli mengatakan UMKM merupakan salah satu pilar penyangga perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, sektor tersebut harus dimaksimalkan agar dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat.

"Sektor UMKM harus bisa dimaksimalkan agar membantu perekonomian kota dan masyarakat, apalagi di masa sekarang ini pemberdayaan masyarakat sangat diperlukan. Karena itu, Pak Machfud Arifin adalah pilihan tepat untuk pemimpin pemerintahan Kota Surabaya," tutur Yuli.

Sementara itu, Cawali Surabaya, Cak Machfud, mengatakan pemberdayaan masyarakat melalui UMKM akan digalakkan. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf 2019 ini menilai dengan pemberdayaan UMKM secara menyeluruh penguatan ekonomi masyarakat dapat dilakukan.

Ia juga menjelaskan program penggalakkan UMKM juga akan dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan. Mulai dari permodalan, pelatihan, pendampingan dan pemasaran akan dibantu oleh pemerintah.

"Kita perjuangkan warga Kota Surabaya agar memiliki kekuatan ekonomi, salah satunya dengan memberdayakan melalui UMKM. Tak hanya sekedar memberikan pelatihan tapi kita bantu secara utuh," jelasnya.

Selain itu, Cak Machfud juga akan menggandeng organisasi pembina UMKM seperti Dekranas Indonesia atau pihak lain untuk memberikan pelatihan dan pembinaan. Hal ini bertujuan agar hasil produksi UMKM warga Kota Surabaya memiliki kualitas tinggi, hingga dapat menembus pasar domestik dan internasional.

"Tujuan kita adalah pasar nasional dan internasional, masyarakat tidak akan berjuang sendirian, pemerintah akan hadir membantu," pungkas Tokoh Pemimpin Kota Surabaya yang dikenal peduli ini. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK MI

Positif Covid-19 di Kebumen Capai 2.537 Kasus

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 02 Desember 2020, 01:40 WIB
Kebumen masih tercatat sebagai zona merah. Di tingkat kecamatan, ada 7 kecamatan yang masuk zona merah, 16 kecamatan zona oranye dan 3...
DOK MI

Penegakan Prokes, Satgas Covid-19 Cianjur Sasar THM dan Restoran

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 02 Desember 2020, 01:15 WIB
Sasaran operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan diarahkan ke wilayah Cipanas dan Pacet yang banyak lokasi tempat hiburan...
ANTARA

Masuk Zona Merah, Temanggung Hentikan Simulasi KBM Tatap Muka

👤Tosiani 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:32 WIB
Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Temanggung Gotri Wijianto, mengatakan penghentian simulasi KBM...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya