Jumat 23 Oktober 2020, 09:05 WIB

Tingkat SDM Tanah Bumbu SHM-MAR Canangkan Program Seribu Sarjana

Denny Susanto | Nusantara
Tingkat SDM Tanah Bumbu SHM-MAR Canangkan Program Seribu Sarjana

MI/Denny Susanto
Generasi muda Kabupaten Tanah Bumbu pendukung psangan Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR)

 

PASANGAN Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR) mencanangkan program pemberian beasiswa atau pendidikan gratis hingga jenjang sarjana bagi generasi muda Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Program yang disebut Program 1.000 Sarjana ini menjadi salah satu program andalan paslon mineral ini dalam Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu. Program 1.000 Sarjana ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Tanah Bumbu agar mempunyai daya saing tinggi di era globalisasi dan 4.0 saat ini. 

"Kita ingin SDM daerah Tanah Bumbu punya daya saing tinggi dalam industri ketenagakerjaan. Kami yakin bisa mewujudkannya," tegas Syarifuddin yang kerap disapa Cuncung, Jumat (23/10). 

Menurutnya program ini mendapat sambutan hangat masyarakat luas. Hal ini terlihat dari banyaknya tanggapan positif masyarakat yang menginginkan adanya perubahan khususnya generasi muda agar bisa menempuh pendidikan lebih baik lagi. Program 1.000 Sarjana menjadi salah satu program dari sejumlah program utama paslon SHM-MAR yang disebut Tri Dharma pembangunan disamping program kesehatan dan infrastruktur. Jenjang pendidikan sarjana yang ditawarkan tidak hanya pendidikan umum tetapi juga pendidikan keagamaan hingga Timur Tengah.

baca juga: Atasi Banjir, Calon Bupati Datangkan Backhoe

Program ini mengadopsi program beasiswa yang sudah dijalankan selama ini oleh Yayasan Haji Maming yang dikelola oleh Cuncung. Sejauh ini sudah banyak generasi muda mendapatkan beasiswa pendidikan sarjana dari yayasan ini. Pada bagian lain Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming di era persaingan global saat ini kunci keberhasilan pembangunan adalah tersedia SDM handal di daerah yang memiliki daya saing kuat. Ke depan generasi muda Tanah Bumbu harus berperan aktif dalam proses pembangunan daerah dan tidak sekedar jadi penonton.

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

Dukungan Bertambah Setelah Cellica-Aep Unggul dalam Debat

👤Cikwan Suwandi 🕔Minggu 29 November 2020, 14:03 WIB
Sepanjang debat terbuka pasangan calon nomor 2 yang paling cekatan menggunakan waktu bicara dan menjawab...
MI/Palce Amalo

Memacu Produksi Padi Petani Air Bauk Kupang NTT

👤Palce Amalo 🕔Minggu 29 November 2020, 13:45 WIB
DULU musim kemarau yang berlangsung delapan bulan tiap tahun membuat petani Air Bauk, di Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, urung...
MI/Alexander P Taum

Gunung Ile Lewotolok Erupsi Lagi

👤Alexander P Taum 🕔Minggu 29 November 2020, 13:04 WIB
Erupsi hebat terjadi lagi di Gunung Berapi Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, NTT, Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya