Selasa 20 Oktober 2020, 06:34 WIB

Gugatan Paket Misi Ditolak, Koalisi Edi-Weng Tidak Terkejut

John Lewar | Nusantara
Gugatan Paket Misi Ditolak, Koalisi Edi-Weng Tidak Terkejut

MI/John Lewar
Bapilu Partai Golkar Manggarai Barat

 

GUGATAN pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat, Maria Geong dan Silverus Sukur (paket Misi) yang didukung partai koalisi Gerindra, Perindo, PKB, PDIP, dan PSI ditolak seluruhnya oleh Majelis PTUN Surabaya, Senin (19/10).

Paket Misi mengajukan gugatan terhadap keputusan KPU Kabupaten Mabar dalam penetapan paslon Edistasius Endi dan Yulianus Weng (paket Edi-Weng)  yang didukung partai koalisi Golkar, NasDem, PBB dan PKPI sebagai calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat. 

Menanggapi gugatan paket Misi oleh PTUN Surabaya, Ketua Bapilu Partai Golkar, Frans Sarong mengatakan penolakan itu bukanlah hal mengejutkan.

"Sejak awal tim hukum Golkar NTT sudah menduga kalau gugatan atas keabsahan paket Edi-Weng adalah upaya sia-sia," kata Frwns Sarong, Selasa (20/10).

Jauh sebelumnya, DPP Golkar di Jakarta sempat mengonfirmasi keabsahan paket  Edi-Weng ini ke KPU Pusat dan mendapat jawaban tidak bermasalah.

"Gugatan ini justru akan menambah kokoh paket Edi-Weng di mata publik khususnya pemilih. Usungan koalisi NasDem, Golkar,PBB dan PKPI menjadi lebih solid dalam merebut kemenangan nanti," kata Frans optimistis.

baca juga: Di Perbatasan NTT-Timor Leste Banyak Pemilih akan Hilang Hak Suara

Sementara itu Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat, Irenius Surya menyatakan dari awal sudah memprediksi gugatan dilakukan oleh paket Misi akan sia-sia
 
"Dari awal kita sudah prediksi akan menjadi sia sia perjuangan itu. Makanya di grup whatsapp piklada Mabar tim Paket Edi-Weng tidak terlalu pusing untuk meladeni perdebatan hampa, "ujar Iren.

Ia meminta tim pendukung untuk tetap fokus memenangkan paket Edi-Weng dalam Pilkada Manggarai Barat. (OL-3)


 

Baca Juga

DOK MI

Karawang Tinggkatkan Frekuensi Operasi Yustisi Prokes

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:22 WIB
Tim Satgas yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD kini menggelar operasi yustisi empat kali dari...
DOK IKP KOMINFO BABEL

Gubernur Erzaldi Tinjau Lokasi Sawah Terendam Banjir di Desa Kepoh

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:21 WIB
Peninjauan ini dilakukan Gubernur Erzaldi untuk melihat kondisi 260 hektare persawahan yang pada November lalu dilanda...
ANTARA/FIKRI YUSUF

Bali Akhirnya Kembali Inflasi di November 2020

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:15 WIB
"Secara tahunan, inflasi Bali tercatat sebesar 0,81% (yoy), juga lebih rendah dibandingkan dengan nasional yang sebesar 1,59%...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya