Selasa 09 Juni 2020, 06:13 WIB

Hasan Basri Agus Pastikan Tidak Maju Pilgub Jambi 2020

Antara | Nusantara
Hasan Basri Agus Pastikan Tidak Maju Pilgub Jambi 2020

ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Hasan Basri Agus memastikan tidak maju dalam Pilgub Jambi 2020

 

HASAN Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015 yang kini menjabat anggota DPR RI itu menyatakan diri tidak ikut sebagai kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan Gubernur Jambi pada Desember 2020. Dalam keterangan resmi HBA yang diterima, Senin (8/6), dia menyatakan dengan tegas dan atas berbagai pertimbangan yang matang, demi adanya regenerasi kepemimpinan di daerah Jambi.

"Maka sesuai dengan motto yang pernah dikeluarkan ketika mencalonkan sebagai anggota DPR-RI, yaitu membangun Jambi dari Senayan maka dengan ini menyatakan bahwa saya tidak ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi," tulisnya.
  
Namun HBA akan tetap berkiprah membangun daerah Jambi yang dicintai ini dari Senayan selaku anggota DPR-MPR RI. Pernyataan ini sekaligus untuk menjawab isu bahwa ia akan mencalonkan lagi sebagai calon gubernur Jambi. Dia berharap semoga Pilkada serentak di Provinsi Jambi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini dapat berjalan damai.
  
"Saya yakin suasana damai dalam mengadapi perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar di bawah ridho Allah SWT, karena semua kandidat yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah tersebut merupakan putra-putra Jambi yang terbaik, yang mengerti dengan seloko adat Jambi yang antara lain mengatakan burung kecik, ciling mato," kata HBA.

baca juga: LKPj Bupati Jember Gagal Total

Untuk daerah Jambi, pilkada serentak akan dilakukan di beberapa kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, dan Kota Sei Penuh, serta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA

Masuk Zona Merah, Temanggung Hentikan Simulasi KBM Tatap Muka

👤Tosiani 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:32 WIB
Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Temanggung Gotri Wijianto, mengatakan penghentian simulasi KBM...
DOK MI

Kota Semarang Butuh Penambahan Ruang Perawatan Pasien Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 01 Desember 2020, 23:42 WIB
"Berdasarkan data, ruang isolasi dan perawatan di 18 rumah sakit tersefia 840 ruangan yakni 750 ruangan non-ICU dan 90 ruangan...
MI/Kristiadi

Jalur Ciamis-Pangandaran via Angsana-Gunungkelir Ambla

👤Kristiadi 🕔Selasa 01 Desember 2020, 23:13 WIB
Panjang jalan yang amblas sekitar 35 meter. Warga terpaksa menutup jalan karena khawatir terjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya