Kamis 09 Januari 2020, 14:26 WIB

Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapan Hadapi Bencana Alam

Surya Sriyanti | Nusantara
Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapan Hadapi Bencana Alam

MI/Surya Sriyanti
Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, ketika memimpin apel siaga kesiapsiagaan bencana, Kamis (9/1/2020).

 

UNTUK mengantisipasi bencana yang bisa terjadi saat musim penghujan ini, Polda Kalteng menggelar apel kesiapan personel dan peralatan dalam Operasi Aman Nusa II di Lapangan Upacara Mapolda, Kamis (9/1).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, ketika memimpin apel siaga mengatakan apel siaga ini diselenggarakan merupakan salah satu wujud kesiapan kepolisian dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng.

"Dengan digelarnya personel dan peralatan pendukungnya dalam penanggulangan bencana alam ini, sudah seharusnya diikuti juga kesiapan masyarakat yang bermukim di daerah rawan-rawan bencana. Diantaranya mengamankan dokumen penting ke tempat yang aman," ungkap Kapolda.

baca juga: Rektor UNY Sutrisna Wibawa Siap Maju Pilkada Gunungkidul

Kapolda juga memberikan apresiasi atas penggelaran peralatan yang telah dilakukan seperti tersedianya dapur umum khusus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkena bencana.

"Karena seperti kita ketahui bersama para korban bencana, selain membutuhkan evakuasi yang cepat, mereka tentu juga mengharapkan bantuan ketersediaan makanan di lokasi bencana alam tersebut terjadi," ujar Kapolda. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Dok BPPT

Buoy di Selatan Malang Merespons Baik Saat Gempa 10 April Lalu

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 13 April 2021, 15:14 WIB
Buoy BPPT yang dipasang di selatan perairan Kabupaten Malang (Buoy MLG), telah beroperasi secara optimal dan merespons gempa selatan Malang...
MI/HARYANTO

Profesi Nelayan Berisiko Tinggi

👤Haryanto 🕔Selasa 13 April 2021, 15:05 WIB
Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah telah mendorong penerapan Perjanjian Kerja Laut (PKL) dan perlindungan BPJS...
MI/BAYU ANGGORO

Genjot Vaksinasi, Pemprov Jawa Barat Gandeng Organisasi Kepemudaan

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 13 April 2021, 14:50 WIB
Pemprov Jawa Barat menargetkan 36 juta warga Jawa Barat harus divaksin. Untuk mencapainya, perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak agar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya