Jumat 02 November 2018, 16:30 WIB

Dua Ibu Rumah Tangga Ditangkap Edarkan Narkotika

Hendri Kremer | Nusantara
Dua Ibu Rumah Tangga Ditangkap Edarkan Narkotika

Thinkstock

 

DUA ibu rumah tangga berinisial Mw dan Mo, warga Tanjunguban, Kepulauan Riau, ditangkap Satres Narkoba Polres Bintan karena mengedarkan narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Joko Purwanto mengatakan penangkapan kedua tersangka bermula saat anggotanya lebih dulu mengamankan dua pemuda berinisial Ek dan Ri pada akhir Oktober 2018.

Dari kedua tangan pemuda tersebut ditemukan alat hisap serta menemukan pesan singkat dari ponsel tersangka Ek yang isinya memesan sabu dari tersangka Mw.

"Mereka kami tangkap setelah kami melakukan pengembangan lebih dalam dari berbagai informasi yang didapat, mereka berdua akhirnya kami tangkap  setelah bukti mengarah ke dua tersangka tersebut," katanya, Jumat (2/11).

 

Baca juga:

Peredaran 12 Kilogram Sabu Digagalkan di Babel

30 Orang Meninggal Setiap Hari Akibat Narkoba

 

Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka Mw, polisi melihat ponsel milik tersangka Mw. Dari situ polisi tahu siapa bandar sabu incarannya. Ternyata, Mw ini memesannya dari seorang napi di lapas Narkotika Tanjungpinang di Km 18 Tirta Madu. Ia memesan sabu lewat istri napi itu yang inisialnya Mo.

Sewaktu melakukan penangkapan di rumah Mo, anggotanya menemukan barang haram sabu sebanyak 10 paket siap edar. Kemudian dari ponsel tersangka Je, ternyata kami berhasil lagi membengkuk dua pemuda berinisial Wa dan ARW yang ingin melakukan transaksi sabu di Simpang Busung dekat halte.

Dari hasil operasi tersangka berjumlah 7 orang. Sementara untuk napi, yang mengendalikan di balik penjara tersebut polisi telah melakukan koordinasi dengan pihak Lapas. (OL-3)

Baca Juga

dok.pribadi

Politisi Muda Papua Minta Lukas Enembe Contoh Barnabas Suebu Patuh Hukum

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 18:55 WIB
POLITISI Muda Papua Haris Yoku menilai dua kali mangkirnya Gubernur Lukas Enembe ke KPK yang diduga korupsi tidak memberi contoh baik bagi...
DOK. Dekranasda Flotim

Kriya Tenun Karya Pengrajin Flores Timur Diminati Berbagai Kalangan

👤Alexander Taum 🕔Jumat 30 September 2022, 18:25 WIB
KEUNIKAN dan eksotisme kerajinan warisan leluhur Flores Timur, Nusa Tenggara Timur menarik minat pengunjung Pameran Nasional Kriyanusa yang...
DOK MI

Pemkab OKU Minta BUMDes Fokus Kembangkan Desa Wisata

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 30 September 2022, 18:11 WIB
Pemerintah Kabupaten OKU mendorong badan usaha milik desa (BUMDes) di Kecamatan Ulu Ogan untuk mengembangkan potensi wisata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya