Senin 08 Oktober 2018, 17:00 WIB

Wakil Bupati Tanah Bumbu Resmi Jadi Bupati

Denny Susanto | Nusantara
Wakil Bupati Tanah Bumbu Resmi Jadi Bupati

MI/Denny Susanto

 

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, resmi melantik Sudian Noor sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2016-2021. Sudian yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Tanah Bumbu menggantikan Mardani H Maming yang memilih mundur dan fokus sebagai Ketua DPW PDI Perjuangan dan tim pemenangan Jokowi-Maruf wilayah Kalsel.

Pelantikan Bupati Tanah Bumbu untuk meneruskan periode 2016-2021 ini berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (8/10).

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengharapkan Bupati Tanbu yang dilantik bisa bekerja lebih profesional, bertanggung jawab dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Bupati jangan hanya duduk di belakang meja saja tetapi bekerja harus turun ke lapangan, melihat kondisi dan menyerap aspirasi," kata Sahbirin.

Sahbirin pun menilai Sudian sudah paham benar dengan kondisi Kabupaten Tanah Bumbu, hanya perlu melanjutkan visi dan misi pembangunan yang sudah ada.

"Jangan sampai terlibat KKN serta pungli karena akan merugikan masyarakat. Saat ini banyak kepala daerah yang tersandung kasus hukum termasuk juga di Kalsel, sehingga kita harus hati-hati dalam bekerja," tuturnya.

Sementara itu, Sudian menjelaskan dirinya akan fokus pada awal program visi misinya saat memenangkan pemilihan kepala daerah bersama Mardani H Maming.

"Saya akan fokus ke insfratruktur, pendidikan dan kesehatan sesuai dengan tri dharma pembangunan yang kami jalankan selama ini," ucapnya.

Sedangkan untuk jabatan wakil bupati nantinya menunggu usulan dari parpol pengusung dan diserahkan kepada DPRD setempat. Kabupaten Tanah Bumbu tercatat sebagai salah satu kabupaten hasil pemekaran yang cukup berhasil di Indonesia.

Kabupaten di Kalsel yang baru dimekarkan pada 2003 lalu merupakan kabupaten terkaya.(OL-6)

Baca Juga

DOK Pribadi.

The Tales of Batik di Concentrix Yogyakarta Raih Penghargaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:10 WIB
Terletak di Lippo Mall Plaza Yogyakarta, Concentrix membangun kantor dengan desain fresh, modern, fun, dan colourful untuk menginspirasi...
Ist

GMPI Jatim: Usut Tembakan Gas Air Mata Saat Rusuh Arema FC Vs Persebaya

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:04 WIB
Pihak Kepolisian menembakkan gas air mata yang membuat banyak penonton semakin panik. Akibarnya 128 suporter meninggal dunia, 180...
MI/HO

GP Festival #3 Di Lampung Berjalan Sangat Meriah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 08:17 WIB
"Kita suguhkan penampilan festival musik untuk masyarakat Lampung. Melepas kerinduan menikmati seni musik melayu secara langsung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya