Kamis 30 Juni 2022, 12:46 WIB

DPRD DKI Bakal Sidak Langsung Izin Usaha Holywings

Hilda Julaika | Megapolitan
DPRD DKI Bakal Sidak Langsung Izin Usaha Holywings

Dok. IG @holywings
Potret salah satu gerai milik Holywings.

 

Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta menyatakan akan bergerak bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk memeriksa langsung izin usaha Holywings. Upaya tersebut dilakukan menyusul terjadinya pelanggaran usaha dan bisnis yang telah dilakukan Holywings beberapa waktu lalu.

Sekertaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga mengatakan, berdasarkan rapat kerja yang digelar jajarannya, Holywings saat ini hanya boleh berjualan minuman beralkohol untuk dibawa pulang. Itu pun hanya untuk beberapa gerai Holywings.

“Makanya kita akan lakukan langkah bersama teman-teman SKPD untuk sidak langsung mengiventarisir dokumen-dokumen perizinan mereka,” kata Pandapotan dalam keterangannya, Kamis (30/6).

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benni Aguscandra menyampaikan sejauh ini izin usaha Holywings diterbitkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), bukan pihaknya. “Izinnya tidak pernah diterbitkan DPMPTSP. Izinnya diterbitkan oleh BKPM, oleh pusat,” terangnya.

Meski demikian, Benni menyampaikan bahwa pihaknya akan mengajukan Klasifikasi Baku Lingkungan (KBL) yang tidak sesuai dengan bisnisnya saat ini. Adapun, izin usaha Holywings diterbitkan oleh BKPM melalui sistem online single submission (OSS). “Bukan berarti bahwa KBL yang diajukan itu sesuai dengan kegiatannya. Kasusnya mereka (Holywings) adalah KBL yang mereka gunakan tidak sesuai dengan yang mereka ajukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memutuskan secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta. Menurut Benny, ada 12 outlet Holywings Group yang dicabut izin usahanya. “Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Benny, Senin (27/6). (OL-12)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Perbaiki Citra, Polri Lanjutkan Program Quick Wins Presisi

👤Devi Rahma Syafira 🕔Selasa 31 Januari 2023, 20:39 WIB
Dalam program untuk mengembalikan kepercayaan publik pada Polri, prinsipnya hanya satu, yaitu menegakkan hukum secara objektif dan...
Mi/Kisar Rakagukguk

Kajati Jabar Resmikan Galeri Mobil dan Motor Hasil Kejahatan di Depok

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:45 WIB
KEPALA Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Nanang Mulyana meresmikan galeri untuk memamerkan mobil maupun motor rampasan di Kota Depok untuk...
DOK MI

Aksi Heroik Pegawai Minimarket Di Tangsel Gagalkan Perampokan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:40 WIB
UPAYA perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Puspitek, RT 15 RW04, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya