Rabu 25 Mei 2022, 19:46 WIB

Polisikan Medina Zein, Uya Kuya: Biar Ada Efek Jera

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisikan Medina Zein, Uya Kuya: Biar Ada Efek Jera

Dok. akun IG @king_uyakuya
Artis Uya Kuya tengah berpose di dekat sebuah kendaraan mewah.

 

POLDA Metro Jaya (PMJ) memeriksa artis Surya Utama atau dikenal Uya Kuya, atas laporannya terhadap selebgram Medina Zein terkait dugaan penipuan jual beli mobil senilai Rp150 juta.

Uya mengaku dicecar lebih dari 24 pertanyaan oleh tim penyidik PMJ. Dirinya menjelaskan kronologi perkenalan dengan Medina, hingga terjadinya dugaan penipuan jual beli mobil tersebut.

Menurut Uya, Medina harus dilaporkan ke pihak kepolisian, sehingga mendapat efek jera. "Saya bicara karena saya diancam, digertak, ternyata banyak korban lain," ujar Uya di Jakarta, Rabu (25/5).

Baca juga: Uya Kuya Diperiksa Terkait Laporan Terhadap Medina Zein

"Harus ada efek jera. Kalau enggak, sampai kapan dia akan melakukan hal ini berulang-ulang ke orang lain. Biar bisa tobat, biar bisa hidup normal, jangan nipu lagi," imbuhnya.

Pihaknya menyerahkan seluruh proses hukum kepada pihak kepolisian. Apalagi, dirinya telah dirugikan dan merasa perbuatan Medina sebagai tindak pidana.

"Masalah uang saya tidak balik, tidak peduli. Kita serahkan ke polisi. Saya yakin polisi bisa menanggani kasus ini dan menjalankan kasus secara profesional," pungkas Uya.

Baca juga: Waspada Pencurian Barang Berharga di Dalam Mobil

Uya mengaku telah menyertakan sejumlah barang bukti untuk memperkuat keterangannya. Mulai dari surat perjanjian, bukti percakapan, hingga rekening koran.

Diketahui, laporan berawal dari kesepakatan pembelian mobil antara Uya dan Medina. Uya kemudian menransfer uang sebesar Rp150 juta. Namun, setelah Uya menransfer uang, kesepakatan soal pembelian mobil tidak kunjung diselesaikan.

Kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution, menjelaskan bahwa kliennya sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung, karena gangguan bipolar. Pihaknya pun siap menyelesaikan perkara hukum yang diajukan Uya.(OL-11)

Baca Juga

MEDCOM

Kecelakaan Tunggal, Pelajar Tewas di Jaksel

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:15 WIB
Kejadian tersebut beredar di media sosial. Dari video yang dihimpun, tampak korban tergeletak di jalan bersimbah...
DOK.MI

Positivity Rate Naik ke 11,1%, Kasus Covid DKI Capai 8.158

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 26 Juni 2022, 14:15 WIB
WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari...
HOLYWINGS.COM

Buntut Pelecehan Agama, Anies Diminta Cabut Izin Usaha Holywings

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 26 Juni 2022, 13:15 WIB
Pihaknya mengapresiasi langkah Polres Jakarta Selatan yang telah menetapkan enam pegawai Holywings sebagai tersangka buntut dari promosi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya