Minggu 01 Mei 2022, 20:27 WIB

Masyarakat Diimbau Tak Konvoi Kendaraan Malam Takbiran

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Masyarakat Diimbau Tak Konvoi Kendaraan Malam Takbiran

Dok MI
Ilustrasi

 

KAPOLRES Jakarta Selatan Kombes Hengki Haryadi mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi kendaraan saat malam Takbiran. 

Hengki mengatakan berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M, masyarakat diimbau tidak menggelar takbiran keliling.

Hengki mengatakan bersama personel TNI dan aparat pemerintah daerah nantinya akan bersama-sama mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar takbiran keliling, konvoi kendaraan, dan membunyikan petasan.

"Kita imbau tidak ada konvoi kendaraan. Termasuk imbauan tidak membunyikan petasan," kata Hengki, di Jakarta, Minggu (1/5).

Hengki mengatakan saat ini kondisi Jakarta, khususnya Jakarta Pusat telah ditinggalkan warganya yang mudik. Untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, ia meminta masyarakat bersama aparat untuk menjaga lingkungannya.

"Oleh karena itu, kita sama-sama melaksanakan penjagaan juga pengamanan karena banyak rumah kosong. Sebagaimana kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya sampai ke gang-gang kita bersama-sama bersinergi untuk melaksanakan pengamanan," katanya.

Hengki mengatakan ada tiga titik yang menjadi fokus pengamanan pada malam takbiran di Jakarta Pusat, yakni Harmoni, Senayan, dan kawasan Medan Merdeka.

"Kita siapkan juga dua pos pelayanan di GBK dan Senen, dan pos pengamanan ada delapan titik. Masing-masing Polsek secara mandiri melaksanakan pengamanan secara strong point di masing-masing di empat titik di wilayah Polsek," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK.MI

Kawanan Begal Sepeda Motor Kembali Beraksi di Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:10 WIB
Lokasi yang terbilang ramai dan padat penduduk tak menyurutkan para pelaku melancarkan aksi...
Antara

DPRD: Anies tak Boleh Melupakan Jasa Ali Sadikin

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:55 WIB
Di samping nama jalan, DPRD DKI juga menyarankan agar nama Ali Sadikin diabadikan di gedung Blok G Pemprov DKI Jakarta, seperti Graha...
dok.Ist

HUT Bhayangkara ke 76 Baksos untuk 4.700 Nelayan Kalibaru Cilincing

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:52 WIB
MEMPERINGATI hari Bhayangkara ke-76, Polri secara intensif terus melakukan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial kepada warga masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya