Sabtu 30 April 2022, 01:00 WIB

Berangkatkan 300 Pemudik, Kowarteg Indonesia Sepakat Dukung Ganjar

mediaindonesia.com | Megapolitan
Berangkatkan 300 Pemudik, Kowarteg Indonesia Sepakat Dukung Ganjar

dok.ist
KOMUNITAS Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia memfasilitasi mudik gratis bagi pemilik maupun karyawan warteg se-Jabodetabek dan Banten, Jumat

 

KOMUNITAS Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia memfasilitasi mudik gratis bagi pemilik maupun karyawan warteg se-Jabodetabek dan Banten. Pada kesempatan itu, sebanyak 300 pemudik diberangkatkan dari Jakarta menuju Tegal dan Purwokerto.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Nuhrozi mengatakan, mudik gratis ini bertujuan untuk meringankan beban akomodasi bagi pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman. 

Terdapat enam unit bus yang disedikan untuk mengangkut para pemudik, yakni lima unit tujuan Jakarta-Tegal, dan satu unit lainnya tujuan Jakarta- Purwokerto. 

"Yang pertama ini mudik gratis dari pak Ganjar Pranowo dan saya ucapkan terimakasih kepada Pak Ganjar beserta timnya dan semuanya yang terlibat telah memberikan kemudahan mudik gratis buat warga Tegal, dan warteg Indonesia. Semoga sampai pulang kampung sehat dan balik lagi ke Jakarta," kata Nuhrozi di lokasi, Jumat (29/4/2022).

Selain itu, Kowarteg Indonesia turut menggelar deklarasi untuk Ganjar Pranowo. Dukungan itu diberikan agar Ganjar maju menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Nuhrozi mengaku Kowarteg Indonesia siap dalam mengawal dan mendorong Ganjar dalam pencalonan Presiden di 2024. Menurut Nuhrozi, Ganjar adalah figur pemimpin yang sudah teruji dan matang menghadapi segala permasalahan selama dua periode memimpin Jawa Tengah.

"Ceritanya kita ngumpul-ngumpul nih, kalo di warteg itu terbiasa yang namanya masakan kan berbagai rupa, dan setelah dimasak siap disediakan. Nah kami berpikir pak Ganjar itu bagi kami itu ya pemimpin yang sudah teruji dan siap saji seperti masakan warteg, semoga nanti jadi RI 1," ucap Nuhrozi.

Lebih lanjut, Nuhrozi berkomitmen menyosialisasikan figur Ganjar Pranowo kepada Warga Tegal maupun pemilik Warteg di seluruh Indonesia. Salah satu caranya, dengan mengadakan silaturrahmi rutin.

"Yang pastinya kami akan konsen di silaturahmi gitu ya. Semua warteg itu kan ada dua makna gitu ya, ada makna fisik artinya mereka yang punya warung tegal, yang kedua abstrak ya artinya warga tegal keseluruhan ya itu kita silaturahmi gimana caranya kita bisa terus mengenalkan Bapak Ganjar agar dicintai rakyat Indonesia," ungkap Nuhrozi.

Sementara itu, salah satu pemilik warteg, Alpiah mengaku bersyukur atas bantuan mudik gratis kali ini. Dia berharap, Ganjar Pranowo dapat menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Saya ini baru pertama dan senang bisa ketemu temen-temen warteg daerah lain, ketemu disini, disupport oleh Kowarteg Indonesia. Saya akan mendukung sepenuhnya semoga pak Ganjar kedepannya akan makin sukses dan akan menjadi Presiden di 2024," tutup Alpiah.

Sekadar informasi, dalam pelaksanaan program mudik gratis, Kowarteg Indonesia turut memberikan sejumlah sembako, tumbler dan tempat tisu. Hal ini dilakukan sebagai upaya menstimulus usaha warteg para peserta mudik. (OL-13) 

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

BMKG: Hujan Berpotensi Mengguyur Jaksel dan Jaktim Siang Ini

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:31 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, wilayah Jakarta Timur dan Selatan siang ini akan diguyur hujan dengan...
Medcom

Pelaku Pelecehan di Mal Di Bintaro Penderita Gangguan Jiwa

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
Pelaku tindakan asusila terhadap seorang anak di sebuah mal (pusat perbelanjaan) di kawasan Bintaro, merupakan pengidap gangguan jiwa alias...
Dok. Pribadi

Kasus Pemukulan, Andy Cahyady Pertanyakan Status Kuasa Hukum dan Penjamin Wenhai Guan

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:30 WIB
Andy mempertanyakan kapasitas Marna Ina sebagai advokat dalam kasus tersebut kepada Kejaksaan Tinggi DKI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya