Minggu 24 April 2022, 12:58 WIB

Pererat Silaturahmi, Hipmi Jaya Adakan Buka Puasa dan Syukuran HUT Ke-48

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Pererat Silaturahmi, Hipmi Jaya Adakan Buka Puasa dan Syukuran HUT Ke-48

Dok. HIPMI Jaya
Momen Buka Puasa Bersama dan syukuran HUT ke-48 HIPMI Jaya

 

BULAN Ramadan merupakan momen super khusus bagi kaum muslim di Indonesia. Sebabnya, Ramadan memiliki banyak keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya. Sebagai bulan istimewa, Ramadan harus dimaknai dengan menunjukkan prestasi kinerja dan kesalehan individual serta sosial, termasuk silaturahmi yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. 

Khusus di momen puasa Ramadan ini, buka bersama menjadi salah satu agenda wajib untuk mempererat tali silaturahmi. Hal itu terlihat dalam acara buka puasa bersama Keluarga Besar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Rayasekaligus Syukuran Ke-48 Hipmi Jaya, yang didakan di Ballroom The Ritz Carlton Hotel Pacific Place Jakarta, Jumat (22/4). 

Ketua Panitia Pelaksana Buka Puasa Keluarga Besar Hipmi Jaya dan Syukuran Ke-48 Tahun Hipmi Jaya Yudhy Umari mengatakan, acara itu merupakan acara tahunan yang diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. 

“Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi antar Anggota Hipmi Jaya,” kata Yudhy Umari dalam keterangan pers, Minggu (24/4).

Menurut Yudhy, acara yang mengambil tema Silaturahmi Untuk Meraih Keberkahan dan Ketaqwaan itu dihadiri oleh 400 orang lebih dari berbagai kalangan mulai dari senior-senior Hipmi, Pengurus BPP Hipmi, Ketua Umum dan Pengurus BPD dari berbagai daerah, Pengurus Hipmi Jaya, serta anggota Hipmi Jaya dari berbagai angkatan.

“Saya sangat kaget dengan banyaknya yang hadir, terutama senior-senior Hipmi Jaya, karena dengan berbagai kesibukan masing-masing, mereka meluangkan waktu untuk bisa hadir dan bersilaturahmi. Acara ini dimulai dengan ceramah yang disampaikan oleh ustadz Erick Yusuf dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng HUT Ke-48 Hipmi Jaya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Jaya Sona Maesana mengatakan, buka puasa tahun ini menjadi istimewa, karena hampir 3 tahun kita tidak bisa bertemu akibat pandemi Covid-19, kini bertemu kembali untuk bersilaturahmi dan beramah tamah.

“Setelah kemarin, kita menghadiri Buka Puasa yang diadakan BPP Hipmi, hari ini Hipmi Jaya mengadakan buka puasa untuk menjalin tali silaturahmi antar anak bangsa,” kata Sona. 

Baca juga : Kolaborasi SHGC dan Komunitas Golf Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa 

Sebelum buka puasa, lanjut Sona, Hipmi Jaya juga telah memberikan santunan di 5 wilayah DKI Jakarta dan masjid di sekitar kantor Hipmi Jaya. “Santunan ini sebagai wujud kepedulian Hipmi Jaya terhadap saudara saudara kita yang membutuhan,” imbuhnya.

Sona menjelaskan, Hipmi Jaya telah memasuki usia ke-48 pada tahun 2022 ini. Sebuah usia yang menyiratkan sebuah kedewasaan organisasi yang terbentuk dari perjalanan panjang organisasi ini.

Sebagai sebuah organisasi, Hipmi Jaya telah melalui berbagai tantangan zaman dalam mencapai tujuan organisasi. Masing-masing generasi menghadapi tantangannya sendiri. 

“Pada awalnya Hipmi Jaya terbentuk sebagai sebuah jawaban atas kondisi masyarakat yang memandang rendah profesi pengusaha. Semangat para anak muda yang sadar akan kondisi memunculkan ide atas lahirnya organisasi ini,” jelasnya.

Menurut Sona, saat ini Hipmi Jaya telah menjelma sebagai sebuah organisasi kader yang solid yang melahirkan ribuan kader pengusaha di seluruh Indonesia dan mengisi struktur perekonomian Indonesia. 

Bahkan beberapa kader Hipmi dipercaya dalam beberapa posisi baik di legislatif maupun eksekutif. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa proses kaderisasi Hipmi bukan saja telah memberikan ilmu mengenai bagaimana menjalankan bisnis tetapi juga bagaimana menjadi pemimpin.

“Badan Pengurus Daerah Hipmi Jaya sebagai pimpinan kolektif yang bertugas mengemban amanah pada masa ini memandang bahwa transformasi pengetahuan, pengalaman dan ide dari para pendahulu serta harapan dari kaum muda merupakan sesuatu yang penting dalam upaya pencapaian agenda tersebut,” tutup Sona. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok.MI

Polisi Datangi Rumah Lesti Kejora untuk Cek TKP

👤Mediaindonesia 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:40 WIB
Nurma menjelaskan pihak kepolisian sudah mendatangi kediaman pasangan selebriti itu yang berlokasi di kawasan Cilandak Barat, Cilandak,...
MI/Adang Iskandar

Pembangunan Gedung SMP Negeri di Kota Bekasi Harus Berkelanjutan

👤Adang Iskandar 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:24 WIB
Jumlah ruang kelas baru yang dimiliki sekarang masih sangat kurang jika dibandingkan dengan jumlah rombongan belajar yang sekarang...
DOK.MI

Polisi Tangkap Empat Bandar Berikut Sabu Senilai Rp1 Miliar di Jakpus

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:01 WIB
Ressa mengatakan pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat mengenai transaksi narkoba di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya