Kamis 23 Desember 2021, 20:00 WIB

Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Nia dan Ardie Ajukan Pembelaan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Nia dan Ardie Ajukan Pembelaan

Antara/Indrianto Eko Suwarso.
Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba Nia Ramadhani (kedua kanan), Ardi Bakrie (kanan), dan Zen Vivanto (kedua kiri belakang).

 

PASANGAN selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dituntut 12 bulan rehabilitasi rawat inap di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, terkait kasus narkoba yang menjerat keduanya. Jaksa meyakini Nia dan Ardi terbukti bersalah karena mengonsumsi narkoba. 

Selain Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, sopir mereka, Zen Vivanto, juga dituntut dalam sidang ini. Zen dituntut dengan hukuman yang sama dengan Nia dan Ardi.

Menanggapi tuntutan tersebut, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku akan mengambil langkah untuk mengajukan nota pembelaan atau pleidoi. "Saya mau menyampaikan keberatan dan pembelaan secara lisan yang mulia," ucap Nia Ramadhani saat persidangan di PN Jakarta Pusat, Kamis (23/12).

Pernyataan senada juga diungkapkan Ardie yang mengaku keberatan dan akan melakukan pembelaan. Hakim lalu mengakhiri persidangan kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dengan melanjutkan persidangan dengan agenda nota pembelaan atau pleidoi pada Kamis (30/12).

Seperti diketahui, pasangan publik figur Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi di daerah Pondok Pinang, Kebayoran lama, Jakarta Selatan pada Rabu (7/7). Polisi terlebih dahulu mengamankan seseorang bernisial ZN yang merupakan sopir Nia dan Ardi. 

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi

ZN mengaku barang haram tersebut merupakan milik majikannya. Polisi kemudian melakukan penggeledahan di kediaman Nia Ramadhani dan menemukan satu klip narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram dan bong atau alat isap. Nia mengaku menggunakan sabu bersama suaminya, Ardi. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Polisi Ungkap 58 Aplikasi Pinjol yang Ancam Sebarkan Data Nasabah

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:23 WIB
Polda Metro Jaya juga mengamankan 11 orang tersangka yang mengoperasikan 58 aplikasi pinjaman online tersebut. Saat melakukan penagihan,...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri

Wilayah Taman Sari Hasilkan Sampah 116 Ton Setiap Hari

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:04 WIB
Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat mengangkut 116 ton sampah setiap hari di wilayah Taman...
MI/ Fahrullah

Transjakarta Sediakan Layanan Untuk Penikmat Java Jazz Festival 2022

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 Mei 2022, 08:50 WIB
MEMERIAHKAN perhelatan musik Java Jazz Festival 2022, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan akses Transportasi menuju lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya