Kamis 19 Agustus 2021, 11:07 WIB

Usulan Interpelasi Formula E, Gerindra: Tunggu Penjelasan Pemprov DKI

Yakub Pryatama | Megapolitan
Usulan Interpelasi Formula E, Gerindra: Tunggu Penjelasan Pemprov DKI

AFP
Ilustrasi Formula E

 

KETUA Fraksi Gerindra DPRD DKI Rani Mauliani menyampaikan pihaknya akan menunggu penjelasan konkret dari Pemprov DKI terkait bakal digelarnya Formula E pada 2022.

Diketahui, Seluruh Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta resmi mengajukan hak interpelasi terkait dengan penyelenggaraan Formula E 2022.

"Interpelasi ialah hak fraksi masing-masing. Kalau pun ada fraksi yang mau melakukan interpelasi, silakan saja sesuai mekanisme dan aturan yang ada," ungkap Rani kepada Media Indonesia, Kamis (19/8).

Namun, kata Rani, untuk menyoroti atau memprotes kebijakan terutama dalam penggunaan anggaran daerah yang dirasa kurang sesuai bisa dilakukan dengan cara komunikatif dan koordinatif.

"Menurut saya pribadi, Formula E mungkin masih kurang pas bila dilaksanakan di 2022 mengingat situasi pandemi belum ada infonya selesai, hanya saja kan hal itu bukan hak saya memutuskan, keputusan tersebut pastinya melibatkan banyak pihak," terangnya.

"Kita dorong saja pihak Pemprov menjelaskan situasi dan urgensinya apa dalam kegiatan tersebut sambil mengingatkan kalau masih ada hal lain yang masih bisa lebih difokuskan terutama dalam penanganan pandemi," ujar Rani.

Baca juga: Wagub DKI Bantah Ada Potensi Kerugian Di Formula E

Hal itu perlu dilakukan agar anggaran bisa dimanfaatkan lebih baik untuk masyarakat.

Maka, lanjut Rani, pihaknya memberi kesempatan Gubernur DKI Anies Baswedan beserta jajarannya guna memaparkan dan menjelaskan perihal penyelenggaraan Formula E.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ajukan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E, yang digelar pada 2022.

PSI menilai pelaksanaan program ini cenderung dipaksakan sekaligus menghamburkan uang. Terpisah, ada lima dari 25 anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta yang mengusulkan hak interpelasi soal Formula E.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/facebook/robybyanant/Dewa

Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta yang Ambruk Bagian Grandstand

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:56 WIB
Menurut Sahroni, atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton kategori...
DOK MI.

Terduga Penabrak Wartawan Elshinta Eddy Suroso Terindentifikasi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:46 WIB
Rencananya, penyidik juga akan menjadwalkan pemeriksaan kepada pelapor dalam waktu dekat...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Akibat Hujan Deras, Tujuh Titik di Tangsel Terkepung Banjir

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 11:16 WIB
Sejak Jumat malam (27/5) hujan deras mengguyur wilayah Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya