Senin 26 Juli 2021, 15:21 WIB

Batal Penuhi Undangan Klarifikasi, Jerinx Mengaku Sakit

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Batal Penuhi Undangan Klarifikasi, Jerinx Mengaku Sakit

Antara
Personel grup musik Superman is Dead, I Gede Ary Astina alias Jerinx, seusai menjalani sidang putusan.

 

PERSONEL Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx, batal dimintai klarifikasi oleh kepolisian pada Senin (26/7) ini. 

Awalnya, Polda Metro Jaya (PMJ) mengundang Jerinx untuk klarifikasi terkait dugaan pengancaman yang dilaporkan Adam Deni. Namun, Jerinx mengaku sedang sakit, sehingga tidak bisa memenuhi undangan klarifikasi.

"Berdasarkan hasil laporan dari penyidik, saudara J (Jerinx) sudah menghubungi penyidik untuk tidak bisa hadir hari ini, karena alasan sakit," jelas Kepala Bidang Humas PMJ Kombes Yusri Yunus, Senin (26/7).

Baca juga: Polisi Harap Jerinx Datang ke Pemeriksaan di Polda Metro Hari Ini

Penyidik akan melakukan gelar perkara untuk memastikan unsur pasal yang disangkakan. Dalam laporan polisi yang dihimpun, Jerinx disangkakan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan memaksa orang lain untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dengan ancaman kekerasan atau kekerasan, dan atau Pasal 29 juncto Pasal 45B UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Apbila kasus tersebut naik ke penyidikan, Jerinx tidak lagi diundang untuk klarifikasi. Namun, akan dipanggil untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Hasil gelarnya tunggu saja. Kalau memang memenuhi unsur, akan naik sidik. Tapi kalau masih memerlukan keterangan, ya bisa kita panggil lagi," ungkap Yusri.

Baca juga: Polisi Benarkan Adam Deni Laporkan Ancaman oleh Jerinx

Sebelumnya, Adam Deni melapor ke polisi pada Sabtu (10/7) lalu, setelah mengaku mendapatkan ancaman dari Jerinx. Jerinx disebut kerap menuduh sejumlah artis yang di-endorse dengan mengumumkan kabar positif covid-19. 

Adam kemudian membalas pernyataan Jerinx di kolom komentar Instagram Jerinx, dengan mempertanyakan data terkait artis yang di-endorse covid-19. Lalu, Adam mengaku Jerinx telah menghubunginya dengan makian, sekaligus menuduhnya telah mendapatkan bayaran dari beberapa artis atau selebgram.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Antara

Dua Polisi ‘Artis’ Medsos Dilatih Cara Tindak Polisi dalam Perspektif HAM

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:45 WIB
“Nanti saya mau kursusin supaya keduanya bertambah kemampuannya dan bisa berbagi ilmu serta pengalaman dengan satuan kerja...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ini Alasan Pemprov DKI Tunda Pembangunan LRT Kelapa Gading-JIS

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 09:57 WIB
Pemprov DKI Jakarta menunda pembangunan light rail transit (LRT) fase 2a rute Kelapa Gading-Jakarta International Stadium (JIS) jadi...
dok.ant

BPBD DKI Ingatkan Hujan dan Petir di Jakbar, Jaksel dan Jakbar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 07:07 WIB
BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah pada Rabu siang hingga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya