Kamis 22 Juli 2021, 08:43 WIB

Hari Ini, Pemkot Bekasi Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua di Kelurahan

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Hari Ini, Pemkot Bekasi Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua di Kelurahan

Pemkot Bekasi
Ilustrasi vaksinasi di Kota Bekasi

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi melakukan vaksinasi dosis dua sebagai upaya mempercepat target kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi dosis dua yang digelar hari ini merupakan tindak lanjut kegiatan serbuan vaksinasi massal di stadion patriot candrabhaga yang telah dilaksanakan pada 14, 19, 23 Juni 2021, 1 Juli, dan 8 Juli 2021.

"Vaksinasi dosis dua dilaksanakan pada wilayah kelurahan domisili masing-masing," kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah, Kamis (22/7).

Ia menjelaskan, Pemkot Bekasi terus mempercepat vaksinasi bagi warganya. Vaksinasi dilakukan untuk mengurangi penularan atau transmisi covid-19, menurunkan angka kesakitan, dan kematian akibat covid-19. Selain itu demi mencapai kekebalan kelompok herd Immunity.

Ia menerangkan, vaksinasi covid-19 dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan maupun area publik. Pemerintah juga sudah menjamin keamanan vaksin karena telah melalui uji klinis yang ketat.

"Vaksinasi covid-19 umumnya tidak dilaksanakan dalam satu kali dosis vaksinasi. Melainkan, minimal dua kali vaksinasi untuk masing-masing penerima vaksin," jelasnya.

Baca juga: Warga Kota Bekasi Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19

Karena itu, lanjutnya, vaksinasi dosis dua dilakukan sesuai surat edaran nomor: 443.1/903/SET.COVID-19 tentang pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan se-Kota Bekasi. Adapun jadwal yang sudah diatur yakni untuk masyarakat yang telah melakukan vaksin massal dosis satu pada 14 Juni dan 19 Juni 2021 dilakukan pemberian dosis dua pada Kamis (22/7).

Kemudian untuk masyarakat yang telah melakukan vaksin massal dosis satu pada 23 Juni dan 1 Juli 2021 dilakukan pemberian dosis dua pada Selasa (3/8).

Pemkot Bekasi mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Mengurangi mobilitas dan lebih baik berada di rumah.(OL-5)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

9 Orang Jadi Korban PenipuanĀ Rekrutmen Satpol PP DKI

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:24 WIB
Pihak Satpol PP DKI Jakarta telah melaporkan kasus penipuan terkait rekrutmen pegawai ke Polda Metro Jaya pada Senin (26/7)...
Antara

Anies Apresiasi NasDem Gelar Sentra Vaksinasi

👤Putri Lukman/Sinta Novita 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:50 WIB
Partai NasDem menggelar sentra vaksinasi di lima titik di wilayah Jakarta guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan penyebaran...
Metro TV

Anies Apresiasi NasDem Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

👤Putri Lukman/Sinta Novita/Metro TV 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:29 WIB
Ia mengapresiasi kontribusi Partai NasDem dalam gerakan vaksinasi guna memutus rantai penularan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya