Rabu 23 Juni 2021, 16:23 WIB

Wisma Atlet Penuh, DKI Siapkan Rusun Nagrak untuk Pasien OTG

Hilda Julaika | Megapolitan
Wisma Atlet Penuh, DKI Siapkan Rusun Nagrak untuk Pasien OTG

Antara
Suasana Wisma Atlet Kemayoran pada malam hari, yang terisi penuh pasien covid-19.

 

PEMPROV DKI Jakarta telah menyiapkan Rusun Nagrak sebagai tempat isolasi pasien covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Mengingat, lonjakan kasus covid-19 menyebabkan kapasitas RSDC Wisma Atlet Kemayoran terisi penuh.

Perawatan pasien covid-19 tanpa gejala di wilayah Ibu Kota pun akan dialihkan ke Rusun Nagrak. “Kami baru saja melakukan inspeksi kesiapan Rusun Nagrak untuk tempat isolasi masyarakat yang terpapar covid-19 dan tidak bergejala. Kapasitas di rusun sekitar 2.500 daya tampungnya,” jelas Gubernur DKI Anies Baswedan, Rabu (23/6).

Menurutnya, penambahan lokasi untuk isolasi pasien covid-19 dengan status OTG, sebagai upaya untuk memastikan warga Jakarta yang terinfeksi dapat melakukan isolasi dengan baik. Sehingga, risiko penularan covid-19 di tengah masyarakat bisa ditekan.

Baca juga: BNPB Pastikan Kesiapan Rusun Nagrak untuk Pasien Covid-19

“Kita harus memutus mata rantai covid-19. Pengelolaan tempat isolasi ini di bawah Pangdam Jaya, yang sekaligus juga Panglima Komando Tugas Gabungan Tempat Terpadu (Pangkogaskabpad). Rusun ini juga menjadi satu dengan pengelolaan Wisma Atlet,” ungkap Anies.

Lebih lanjut, Anies menekankan bahwa perawatan pasien covid-19 dengan gejala tetap diarahkan ke Wisma Atlet. “Secara infrastruktur, ini fasilitas yang dikelola Pemprov DKI, tetapi aktivitasnya di bawah satu garis Komando dengan Wisma Atlet. Sehingga, kebutuhan personel sampai logistik ada dalam satu manajemen,” tandasnya.(OL-11)
 

Baca Juga

Antara/Reno Esnir.

Proses Hukum Anggota TNI Bantu Rachel Vennya masih Berjalan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 20:16 WIB
Herwin mengatakan sejauh ini diketahui hanya dua anggota TNI itu yang membantu Rachel kabur dari...
Medcom.id/Mohamad Rizal.

Dua Pria Curi Truk Ekspedisi di Tanah Abang

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 17:58 WIB
Saat situasi sudah sepi pada dini hari dan tidak ada petugas keamanan yang berjaga, para pelaku langsung melancarkan aksi kriminal...
DOK MI.

Pelaku Eksibisionis di Dukuh Atas Dijerat Pasal Berlapis

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 16:44 WIB
Pelaku dijerat Pasal 36 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukumannya di atas 5 tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya