Jumat 28 Mei 2021, 13:11 WIB

Satgas: Kasus aktif COVID-19 di Tangerang Meningkat

Mediaindonesia | Megapolitan
Satgas: Kasus aktif COVID-19 di Tangerang Meningkat

ANTARA FOTO/Fauzan
Tes cepat antigen di Pos Pemeriksaan Kebon Nanas, Kota Tangerang, Banten

 

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten menyatakan angka kasus aktif positif COVID-19 di daerah itu kembali meningkat selepas libur lebaran Idul Fitri 2021 dengan kasus terbanyak dari klaster keluarga.

"Sebetulnya memang peningkatan kasus ini terjadi setelah sepekan pasca libur lebaran, dengan penambahan 10 sampai 30 kasus COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, hari ini.

Ia menjelaskan dari laporan tim Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang di lapangan telah mendeteksi bahwa adanya penularan kepada puluhan warga itu setelah melakukan libur lebaran dengan tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Rata-rata dan paling banyak itu dari klaster keluarga yang kemarin melakukan silaturahmi lebaran, dan setelahnya mereka terpapar virus corona," katanya.

Baca juga: Antigen Cegah Klaster Covid-19 Pasca Lebaran

Ia mengungkapkan untuk zona wilayah yang mengalami penambahan kasus terbanyak yaitu ada di 3 kecamatan, diantaranya yaitu di Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Curug dan Tigaraksa. Dengan jumlah per harinya sampai 10 kasus warga yang terpapar virus corona.

"Tapi kalau di jumlah seluruh kecamatan kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Tangerang dalam sepekan sekitar 60 sampai 70 kasus terjadi," ujarnya.

Adapun puluhan warga yang dinyatakan terjangkit positif COVID-19 tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung melakukan perawatan dengan isolasi di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang.

"Upayanya kita tetap lakukan 3T (testing, tracing, treatment) terhadap pasien positif COVID-19, terutama kepada warga yang melakukan kontak erat. Kemudian kita selalu mengingatkan agar warga mentaati protokol kesehatan," tuturnya.

Dari laporan terakhir, data secara akumulasi kasus penularan COVID-19 di Kabupaten Tangerang sebanyak 10.588 orang terkonfirmasi positif COVID-19, dimana 10.202 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 86 orang sedang menjalani isolasi, 66 dalam perawatan dan meninggal dunia 234 orang.(Ant/OL-4)

Baca Juga

MI/Dok KAI Commuter

KAI Commuter Perkenalkan 3 Desain Baru Kartu Multi Trip

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:24 WIB
Tiga desain pemenang kompetisi masing-masing mengangkat tema futuristik (The Cybernaut), tema urban (The Urbanist), dan tema estetik (The...
Ist

Vaksinasi Merdeka Anak dari Polda Metro Jaya Telah Mencapai 91,7%

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:00 WIB
Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak yang dilaksanakan secara serempak di...
dok.polri

Polisi Janji Serius Tangani Dugaan Penipuan Catut LLDIKTI Kemendikbudristek

👤Selamat Saragih 🕔Senin 17 Januari 2022, 11:42 WIB
POLSEK Metro Jatinegara berjanji serius menangani kasus dugaan penipuan dengan modus mencatut Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya