Jumat 28 Mei 2021, 13:11 WIB

Satgas: Kasus aktif COVID-19 di Tangerang Meningkat

Mediaindonesia | Megapolitan
Satgas: Kasus aktif COVID-19 di Tangerang Meningkat

ANTARA FOTO/Fauzan
Tes cepat antigen di Pos Pemeriksaan Kebon Nanas, Kota Tangerang, Banten

 

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten menyatakan angka kasus aktif positif COVID-19 di daerah itu kembali meningkat selepas libur lebaran Idul Fitri 2021 dengan kasus terbanyak dari klaster keluarga.

"Sebetulnya memang peningkatan kasus ini terjadi setelah sepekan pasca libur lebaran, dengan penambahan 10 sampai 30 kasus COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, hari ini.

Ia menjelaskan dari laporan tim Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang di lapangan telah mendeteksi bahwa adanya penularan kepada puluhan warga itu setelah melakukan libur lebaran dengan tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Rata-rata dan paling banyak itu dari klaster keluarga yang kemarin melakukan silaturahmi lebaran, dan setelahnya mereka terpapar virus corona," katanya.

Baca juga: Antigen Cegah Klaster Covid-19 Pasca Lebaran

Ia mengungkapkan untuk zona wilayah yang mengalami penambahan kasus terbanyak yaitu ada di 3 kecamatan, diantaranya yaitu di Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Curug dan Tigaraksa. Dengan jumlah per harinya sampai 10 kasus warga yang terpapar virus corona.

"Tapi kalau di jumlah seluruh kecamatan kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Tangerang dalam sepekan sekitar 60 sampai 70 kasus terjadi," ujarnya.

Adapun puluhan warga yang dinyatakan terjangkit positif COVID-19 tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung melakukan perawatan dengan isolasi di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang.

"Upayanya kita tetap lakukan 3T (testing, tracing, treatment) terhadap pasien positif COVID-19, terutama kepada warga yang melakukan kontak erat. Kemudian kita selalu mengingatkan agar warga mentaati protokol kesehatan," tuturnya.

Dari laporan terakhir, data secara akumulasi kasus penularan COVID-19 di Kabupaten Tangerang sebanyak 10.588 orang terkonfirmasi positif COVID-19, dimana 10.202 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 86 orang sedang menjalani isolasi, 66 dalam perawatan dan meninggal dunia 234 orang.(Ant/OL-4)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Penasihat Hukum Terdakwa Unlawful Killing tidak Keberatan Atas Dakwaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:33 WIB
Namun demikian, lanjut Henry, ada beberapa catatan sesuai dengan uraian penuntut umum sendiri yang dianggap perlu diangkat dan diketahui...
MI/Andri Widiyanto.

Terdakwa Unlawful Killing Laskar FPI Dijerat Pasal Pembunuhan dan Penganiayaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:21 WIB
Briptu Fikri disebut termasuk ke dalam salah satu orang yang menyebabkan tewasnya empat laskar...
ANTARA FOTO/Saptono

67 Pompa Disiapkan untuk Antisipasi Banjir di Undepass

👤Mediaindonesia 🕔Senin 18 Oktober 2021, 19:41 WIB
Dia menjelaskan satu jalan lintas bawah disiagakan tiga hingga empat pompa air untuk mempercepat penyedotan air ketika terjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya