Senin 26 April 2021, 22:06 WIB

1.304 PMKS di Jakarta Ditertibkan Sepanjang Ramadan          

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
1.304 PMKS di Jakarta Ditertibkan Sepanjang Ramadan          

Antara/Fakhri Hermansyah
Petugas melakukan razia PMKS di Jakarta Timur

 

KEPALA Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menertibkan sebanyak 1.304 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) selama Ramadan ini. PMKS ini terdiri dari para pengemis, manusia gerobak, dan gelandang. Di antara jumlah tersebut juga terdapat 178 orang pengamen ondel-ondel.

Penjangkauan itu dilakukan oleh Satpol PP DKI Jakarta dan Dinas Sosial DKI Jakarta. Para PMKS ini kemudian dalam program Asih Asuh. Dalam program ini, para PMKS yang terjaring diskrining covid-19 dengan tes cepat antigen. 

"PMKS yang dijangkau baik itu oleh kami maupun Dinsos ada 1.304 orang. Itu kita lakukan pendataan dan skrining pemeriksaan antigen," kata Arifin, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/4).

Bagi PMKS yang tidak memiliki keluarga di sekitar Jakarta maka akan difasilitasi untuk dibina di panti-panti sosial yang ada di bawah pengelolaan Dinsos DKI.

Baca juga : PDIP-P: Klaster Perkantoran Naik karena Kaum Terdidik Abai Prokes

"Yang tidak ada keluarga yang memang masuk kategori PMKS tadi, mereka didorong ke panti-panti sosial yang ada. Jadi seperti itu. Lebih dari 1.300 an orang. Sebagian besar sudah kita kirimkan ke panti-panti sosial yang ada di Dinsos," terangnya.

Di sisi lain, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan terhadap pengamen ondel-ondel yang kini makin marak berkeliling di Jakarta.

Satpol PP DKI Jakarta dalam menjangkau pengamen ondel-ondel dan PMKS berpegang pada Perda No 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Bebek Kaleyo

Perluas CIta Rasa Olahan Bebek, Bebek Kaleyo Buka Outlet di Summarecon Bekasi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:12 WIB
Desain interior restoran Bebek Kaleyo Summarecon Bekasi bergaya scandinavian garden yang minimalis dipadu dengan ornamen batu...
AFP/Fayez Nureldine

Jakpro dan IMI Terbang ke Diriyah untuk Pelajari Penyelenggaraan Formula E 

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 27 Januari 2022, 19:47 WIB
Widi mengatakan, IMI bersama Jakpro sebagai panitia penyelenggara sedang mempelajari bagaimana penyelenggaraan balap Formula E di Diriyah...
MI/Susanto.

Anies Prediksi Jakarta Tetap Macet meski Pusat Pemerintahan Pindah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:13 WIB
Tantangan yang dihadapi untuk menjadi kota bisnis global bukan hanya dihadapi Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya